Bobby Gafur Umar: Sang ‘gitaris’ Queen

Selasa, 09 Agustus 2011 | 08:27 WIB Sumber: Mingguan KONTAN, 8 -- 14 Agustus 2011
Bobby Gafur Umar: Sang ‘gitaris’ Queen

ILUSTRASI. Kendaraan melintas saat hujan deras melanda kawasan Karet Tengsin, Jakarta, Senin (19/10/2020). Cuaca hari ini di sebagian Jabodetabek sebagian hujan, menurut ramalan BMKG.


Lagu “Love of My Life” mengalun kencang dari atas panggung di Tribeca Park, mall Central Park, Jakarta Barat, 28 Mei lampau. Sekitar 3.500 orang yang hadir di sana seakan terbius oleh lagu legendaris grup musik Queen tersebut.

Vokalisnya tentu bukan Freddy Mercury, tapi Deddy Permanasakti yang merupakan vokalis Second Born. Sedangkan posisi Brian May sebagai pemetik gitar diisi oleh Bobby Gafur Umar. Inilah impian masa remaja Presiden Direktur sekaligus Chief Executive Officer (CEO) PT Bakrie & Brothers Tbk itu, yang baru dapat terwujud sekarang.

Bobby bercerita, sejak belia sudah jatuh cinta pada alat musik berdawai. Hobinya bermain gitar diwujudkan dengan membentuk grup musik bersama teman-teman SMA (Sekolah Menengah Atas). Lagu klasik rock dari band mancanegara era tahun 1980-an jadi andalannya.

Meski mengusung musik cadas tersebut, ada satu lagu yang membuat Bobby penasaran. “Saya ingin sekali membawakan “Love of My Life” dengan solo gitar karena waktu itu lagu ini paling top,” kata pria kelahiran Jakarta, 23 Juni 1968 itu.

Sayang, hingga masa remajanya berlalu, keinginan sosok yang pernah dinobatkan sebagai CEO termuda di usia ke-34 itu tak pernah tercapai.
Meski sudah menjadi bos perusahaan raksasa di Indonesia, keinginan membawakan lagu Queen itu tetap ada. Kesempatan itu datang ketika acara reuni akbar alumnus SMA angkatan tahun 1986 se-Jakarta di Central Park.

Bobby, yang saat remaja dikenal sebagai anak band, langsung didaulat membawakan sebuah lagu. Padahal, “Sudah 15 tahun tak pegang gitar. Kunci masih ingat, tapi tangan sudah tak sinkron,” katanya. Sejurus kemudian mengalunlah lagu idaman masa remajanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Catur Ari

Terbaru