Gadget

Bocoran desain iPhone 12 series kembali beredar, punya desain lebih gagah

Sabtu, 11 Juli 2020 | 14:01 WIB Sumber: GSM Arena
Bocoran desain iPhone 12 series kembali beredar, punya desain lebih gagah

ILUSTRASI. Bocoran desain iPhone 12 series kembali beredar.

KONTAN.CO.ID - LONDON. Untuk kesekian kalinya, bocoran desain iPhone 12 kembali beredar. Sesuai dengan dugaan banyak pihak, iPhone generasi terbaru ini akan tampil dengan desain yang lebih gagah.

Sebuah video dari kanal Youtube Mobile Fun menunjukkan detail dari 3 model yang ada di iPhone 12 series nantinya. Di antaranya adalah iPhone 12, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max.

Perubahan paling signifikan bisa kita lihat di bagian sisi hp. Apple sepertinya akan kembali menggunakan sisi menyudut seperti pada iPhone 4, iPhone 5 dan iPhone SE.

Desain seperti ini disebut bisa membuat hp lebih nyaman digenggam. Desain ini juga sudah digunakan kembali pada seri iPad Pro terbaru.

Dari segi ukuran, video dari Mobile Fun menunjukkan kalau iPhone 12 akan memiliki ukuran terkecil, yaitu 5,4 inci. Sementara model Pro dan Pro Max masing-masing berukuran 6,1 dan 6,7 inci.

Ukuran iPhone 12 setara dengan dua model iPhone SE dari tahun 2016 dan 2020. Model ini rasanya cocok untuk kalian yang menyukai hp berukuran ringkas.

Baca Juga: Harga hp Iphone periode bulan Juni 2020 dibanderol mulai Rp 6 jutaan

Detail desain iPhone 12 series

Satu hal yang sepertinya tidak ditampilkan adalah tambahan satu kamera untuk model iPhone 12 Pro Max. Kabarnya kamera keempat ini akan menggunakan lensa LiDAR.

Lensa LiDAR atau Light Detection and Ranging adalah teknologi optik yang mampu melakukan penginderaan jarak jauh. Sensor ini bisa mengukur jarak antar benda dan mencitrakan permukaan benda.

Detail lain yang diperkirakan akan berubah adalah penggunaan USB Type C sebagai port konesivitas utama. Tapi rumor ini cukup diragukan karena sepertinya Apple belum dalam keadaan mendesak untuk menggantikan kabel Lightning andalannya.

Perilisan iPhone 12 diharapkan bisa terjadi sesuai jadwal, yaitu pada bulan September mendatang. Di tengah pandemi ini produksi iPhone 12 sempat tertunda karena tutupnya pabrik produksi mereka di China.

Kalaupun tetap rilis pada bulan September, pastinya acara perilisan akan dilaksanakan secara tertutup tanpa penonton.

Baca Juga: Buntut tawuran India-China, Apple stop produksi iPhone di India

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo


Terbaru