Bocoran Desain iPhone 15 Pro Beredar, Punya Bezel Lebih Tipis dan Gunakan USB Type-C

Jumat, 17 Februari 2023 | 10:53 WIB Sumber: 9to5Mac
Bocoran Desain iPhone 15 Pro Beredar, Punya Bezel Lebih Tipis dan Gunakan USB Type-C

ILUSTRASI. Bocoran desain iPhone 15 Pro


IPHONE - JAKARTA. Bulan Februari masih setengah jalan, tapi bocoran desain dan spesifikasi iPhone 15 sudah mulai beredar. Generasi terbaru iPhone ini diprediksi hadir dengan ukuran bezel yang lebih tipis serta beralih ke port USB-C.

Belakangan ini mulai muncul computer-aided design (CAD) untuk iPhone 15 Pro. Bocoran desain memang biasanya diberikan oleh Apple ke pabrik-pabrik di Asia untuk menyiapkan casing sebelum produk iPhone resmi diluncurkan bulan September nanti.

Jika melihat tahun-tahun sebelumnya, bocoran CAD cukup akurat terutama dalam hal dimensi dan desain.

Beralih dari Lightning ke USB Type-C

Mengutip 9to5Mac, perubahan paling mencolok adalah peralihan dari port Lightning ke USB Type-C. Jika benar, ini akan menjadi perubahan besar dari Apple yang telah menggunakan kabel Lightning sejak tahun 2012 untuk sebagian besar produknya.

Perubahan ke USB Type-C ini juga terkait dengan desakan Uni Eropa yang meminta produsen smartphone untuk mengikuti standar pengisian daya umum.

Baca Juga: HP Lipat OPPO Find N2 Flip Resmi Dirilis, Mari Intip Spesifikasi dan Harganya

Bagian Tepi Lebih Melengkung

Perubahan lainnya bisa dilihat dari desain body yang lebih melengkung di bagian pinggir, baik pada kaca layar maupun pada bingkai logamnya.

Berdasarkan CAD yang beredar, rangkanya juga lebih melengkung dari sebelumnya, menyerupai desain MacBook Pro 14 inci dan 16 inci serta MacBook Air M2 baru.

Secara umum, desain ini rasanya bisa membuat iPhone 15 Pro terasa lebih nyaman untuk dipegang.

Baca Juga: Harga HP Samsung Galaxy S23 di Indonesia Dibanderol Mulai Rp 13 Jutaan

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru