Bocoran iOS 16: Bakal Ada Upgrade Besar-Besaran, tapi Tidak untuk Tampilan

Selasa, 12 April 2022 | 12:10 WIB Sumber: Phone Arena
Bocoran iOS 16: Bakal Ada Upgrade Besar-Besaran, tapi Tidak untuk Tampilan

ILUSTRASI. Bocoran, iOS 16 bakal hadirkan upgrade besar-besaran, tetapi tidak untuk tampilan atau user interface.


APPLE - Bocoran, iOS 16 bakal mendapatkan upgrade besar-besaran. Sayangnya, tidak untuk tampilannya. Menurut orang dalam Apple, iOS 16 tidak akan mengalami perombakan desain tampilan atau user interface.

Meskipun masih agak lama, Apple akan menggelar acara tahunan bertajuk 2022 Worldwide Developer Conference yang berlangsung 6-10 Juni mendatang. 

Dalam acara tersebut, Apple bakal mengungkapkan inormasi terbaru mengenai perangkat yang akan mereka rilis. Mulai dari iPhone, iPad, Macbook, Apple Watch, hingga software atau perangkat lunak pendukung.

Termasuk, iOS yang digadang-gadang akan memasuki versi baru, iOS 16.

Melansir dari Phone Arena (12/04/2022), Mark Gurman dari Bloomberg melaporkan bocoran seputar update iOS terbaru yang segera memasuki versi 16. Kabarnya, iOS 16 memiliki codename Sydney dan tidak akan memiliki perubahan desain tampilan yang signifikan.

Tetapi tetap saja, iOS 16 akan mendapatkan upgrade atau peningkatan besar-besaran.

Baca Juga: Pakai Savefrom Net, Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark Terbaru 2022

CEO Apple Tim Cook - iPhone 13 Pro

Menurut Gurman, IOS 16 bakal menampilkan peningkatan signifikan lainnya, termasuk pembaruan ke notifikasi dan fitur yang berkaitan dengan health-tracking.

Apple kabarnya akan mengumumkan rumor yang sudah lama beredar terkait headset mixed-reality selama konferensi. Tapi tampaknya, akan mundur hingga akhir 2022 atau awal 2023.

Kemungkinan besar akan meluncur selama periode iOS 16 memasuki tahap beta, yang juga bakal menghadirkan fitur yang membutuhkan perangkat mixed-reality tersebut.

Phone Arena memperoleh pratinjau sistem operasi headset, yang mungkin akan disebut rOS sebelum perangkat terungkap.

Kembali ke iOS 16, berdasarkan rumor yang beredar, Apple mungkin akan memperkenalkan widget dengan ukuran yang lebih besar. Widget ini nantinya bisa mengakomodasi beberapa widget lainnya dalam satu wadah besar, sehingga tidak perlu scroll lagi.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Filter Rotoscope TikTok dari Favorit, Ikuti Langkah Berikut Ini

Apple juga kabarnya akan memperkenalkan antarmuka multitasking baru untuk iPadOS dan watchOS 9, dengan codename Kincaid. Ini akan mendapatkan peningkatan signifikan untuk health-tracking.

Tidak berhenti di iPhone atau iPad saja, Apple juga kemungkinan akan meluncurkan beberapa Mac baru selama gelaran acara tersebut nantinya.

Masih mengutip dari sumber yang sama, Apple kemungkinan bakal merilis iOS 16 versi Beta pada akhir Juni nanti. Sementara versi finalnya kemungkinan akan mendarat pada September mendatang bersama iPhone 14.

iOS 16 kemungkinan hanya mendukung iPhone yang menggunakan chip A10 atau lebih tinggi, dapat dipastikan hanya model iPhone 7 atau yang lebih tinggi yang mendukung update iOS terbaru ini.

Untuk saat ini, belum ada informasi resmi yang mencuat dari Apple selain bocoran serta rumor yang beredar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru