Bocoran penampakan Windows 11: Screenshot, start up sound hingga tampilan Start menu

Rabu, 16 Juni 2021 | 09:46 WIB Sumber: Engadget,Engadget
Bocoran penampakan Windows 11: Screenshot, start up sound hingga tampilan Start menu

ILUSTRASI. Bocoran penampakan Windows 11: Screenshot, start up sound hingga tampilan Start menu


MICROSOFT - Bocoran penampakan Windows 11 tersebar di internet. Penasaran dengan penampakannya? Begini penampakan screenshotstart up sound hingga tampilan Start menu.

Setelah mendengar kabar seputar pensiunnya Windows 10, kali ini bocoran Windows terbaru yang kabarnya merupakan Windows 11 tersebar di internet. Windows 11 kabarnya akan menjadi versi terbaru penerus dari Windows 10 yang akan segera diumumkan oleh Microsoft.

Jadwal pengumuman belum tiba, ternyata bocoran Windows 11 telah tersebar di internet. Mengutip dari Engadget, akun Baidu bernama sdra_owen membagikan penampakan Windows 11 di internet.

Pemilik akun sdra_owen membagikan screenshot Windows 11 Pro yang masih berjalan di versi Dev alias masih pengembangan. Sekilas, penampakan Windows 11 ini tidak jauh berbeda dengan Windows 10 yang umum digunakan saat ini.

Namun tampilan Start menunya terlihat sedikit mengalami perombakan dari Windows 10.

Bocoran penampakan Windows 11

Karena ini masih versi Dev, kemungkinan masih banyak fitur atau perombakan yang belum diimplementasi oleh Microsoft. Beberapa icon seperti tombol Start, FIle Explorer dan beberapa aplikasi lainnya kini berada di tengah seperti yang ada di screenshot.

Menurut Engadget sendiri, tampilan Windows 11 ini sekilas seperti Windows 10X yang batal diluncurkan Microsoft.

Lebih lanjut, Tom Warren dari The Verge berhasil menggali lebih mengenai Windows 11 ini. Sedikit bernostalgia, ternyata Windows 11 bakal memiliki start up sound ketika baru menyalakan.

 

Ini mengingatkan kita pada Windows 7 yang masih mengimplementasikan start up sound setelah Windows XP dan Vista. Tom Warren juga menjelaskan bahwa Windows 11 memiliki sudut yang membulat di setiap sisi jendela aplikasi yang dibuka.

Tidak seperti Windows 10 yang tampilan jendelanya kotak lancip.

Selain itu, Microsoft juga berfokus terhadap ekosistem Xbox yang kini lebih mudah diakses lewat Windows 11. Aplikasi Xbox kini telah terintegrasi dengan Windows 11 sehingga memudahkan pengguna mengakses Xbox Game Pass hingga memainkan beragam game di dalamnya.

Kita tunggu saja nanti informasi lebih lanjut mengenai pengumuman resmi Microsoft tangal 24 Juni mendatang.

Selanjutnya: Windows 10 pensiun empat tahun lagi, Microsoft segera umumkan versi terbaru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru