Gadget

Bocoran spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10, HP Redmi pertama berkamera 108MP

Senin, 12 Oktober 2020 | 09:51 WIB Sumber: Gizchina
Bocoran spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10, HP Redmi pertama berkamera 108MP

ILUSTRASI. Bocoran desain Redmi Note 10

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Beberapa hari terakhir ini rumor mengenai kehadiran Xiaomi Redmi Note 10 semakin kuat beredar. Tentunya, akan ada kejutan pada spesifikasi Redmi Note 10 nanti.

Dikutip dari Gizchina, beberapa hari lalu General Manager dari sub-brand Redmi memberikan kode akan kehadiran dua HP Redmi baru di China. Dua model tersebut kabarnya adalah seri Redmi K30 dan Redmi Note 10.

Selain itu, disebutkan juga kalau Redmi Note 10 merupakan rebranding dari Mi 10T Lite yang akan rilis di Eropa. Tapi baru-baru ini, bocoran yang beredar di Weibo menunjukkan kalau Redmi Note 10 memiliki kualitas kamera yang berbeda.

Seorang tipster terpercaya dengan nama akun Digital Chat Station mengatakan bahwa seri Redmi terbaru saat ini memiliki kode produk "J17" dan akan dilengkapi dengan kamera beresolusi 108MP.

Bukan cuma itu, HP Xiaomi yang diduga sebagai Redmi Note 10 ini juga akan dilengkapi dengan kamera Telephoto dan Macro sebagai pelengkap di sektor kamera.

Baca Juga: Rekomendasi HP RAM 4GB murah terbaik, ada Redmi 8 cuma Rp 1 jutaan

Bocoran lain yang beredar tentang spesifikasi Redmi Note 10 mengungkap kalau HP Xiaomi baru ini akan menggunakan teknologi layar dengan refresh rate 12Hz, chipset Snapdragon 750G, serta baterai 4.800 mAh lengkap dengan fast charging 33W.

Deretan bocoran tersebut seperti sudah cukup membuat spesifikasi Redmi Note 10 terlihat sangat mewah. Apalagi jika melihat statusnya sebagai lini HP mid-range dari Xiaomi.

Kalau bocoran tersebut benar adanya, maka Redmi Note 10 akan menjadi seri Redmi pertama yang menggunakan kamera 108MP.

Soal harga, jika mengacu pada seri sebelumnya, yakni Redmi Note 9, maka kemungkinan harga Redmi Note 10 nanti akan ada di angka sekitar Rp 3-4 jutaan. 

Kombinasi spesifikasi mewah dan harga yang cukup murah tersebut sepertinya akan membuat Redmi Note 10 menjadi primadona baru di kelas mid-range.

Selanjutnya: Rekomendasi HP RAM 6GB terbaik 2020: Samsung M21, Vivo Y30, OPPO A31 dan lainnya

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo
Terbaru