Bonus Rp 275 Miliar Menanti untuk Atlet peraih Medali Sea Games 2023

Jumat, 19 Mei 2023 | 05:00 WIB   Reporter: Siti Masitoh
Bonus Rp 275 Miliar Menanti untuk Atlet peraih Medali Sea Games 2023


SEA GAMES - JAKARTA. Pemerintah menyiapkan dana Rp 275 miliar untuk pemberian bonus bagi peraih medali di ajang Sea Games ke-32.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, alokasi dana yang dikeluarkan tersebut berasal dari  Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2023. Dia juga mengatakan, bonus tersebut tidak hanya diberikan untuk atlet, namun juga bagi pelatih maupun asisten pelatih.

“APBN #UangKita pun mendukung penuh kontingen Indonesia pada perhelatan SEA Games kali ini. Melalui DIPA @kemenpora di bawah naungan Mas Menteri @ditoariotedjo, dianggarkan APBN,” tutur Sri Mulyani dalam postingan akun instagramnya @smindrawati, Rabu (17/5).

Baca Juga: Menkeu dan Menkes Teken Cover Letter Proposal Pandemic Fund

Secara keseluruhan, pemerintah telah menganggarkan Rp 852,2 miliar dari APBN kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk Sea Games 2023, termasuk di dalamnya bonus tersebut.

Rinciannya, Rp 522 miliar untuk pembinaan atlet-atlet sebelum berlaga di multi-event internasional, sebanyak Rp 55,2 miliar untuk bantuan pengiriman kontingen menuju Kamboja, dan sebanyak Rp 275 miliar untuk pemberian bonus bagi peraih medali termasuk pelatih dan asisten pelatih SEA Games ke-32.

Aada beberapa cabang olahraga perwakilan Indonesia menorehkan catatan yang luar biasa. Mulai tim voli putra yang meraih hattrick emas pada 3 SEA Games berturut-turut, hingga basket putri yang berhasil meraih medali emas pertamanya.

“Saya pastikan, APBN #UangKita akan terus hadir untuk mendukung sektor olahraga Indonesia. Sekali lagi, saya ucapkan selamat dan terima kasih bagi para pahlawan olahraga Indonesia,” ucap Sri Mulyani.

Baca Juga: Wah, Menpan-RB Usul ke Menkeu Gaji PNS Dinaikkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru