Booming bersepeda, United Bike terus memperluas jaringan

Selasa, 30 Maret 2021 | 20:52 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Booming bersepeda, United Bike terus memperluas jaringan

ILUSTRASI. United Trifold 3S 20.1


SEPEDA - JAKARTA.  Seiring perkembangan zaman, sepeda tak lagi hanya berfungsi sebagai alat transportasi dan sarana berolahraga. Kini, bersepeda telah menjadi gaya hidup.

Salah satu pemain bisnis sepeda di tanah air adalah United Bike. Di tengah pandemi, United Bike terus melebarkan sayap. Berawal dari showroom resmi pertamanya dengan nama Build A Bike, di Slipi, jaringan United Bike terus berbiak. 

Terbaru, United Bike mengeluarkan  ATR Cycling sebagai salah satu wadah pemenuhan kebutuhan bersepeda yang berkualitas dan lengkap. ATR Cycling 
berawal dari online store yang mulai beroperasi pada 2019.

Sabtu (27/3) lalu,  ATR Cycling menambah cabang di Ebony 2, Pantai Maju Jakarta Utara. Andry Dwinanda, Direktur United Bike mengakui, permintaan sepeda terus meningkat di kala pandemi. “Naik sekitar dua kali lipat,” kata Andry.  Sayang ia tak menyebut jumlah penjualan. Hanya saja dari sisi jaringan penjualan masih dominasi offline. Kontribusi online sendiri baru mencapai 5%. 

Seiring booming sepeda, United Bike terus melebarkan jaringan. Baru-baru ini ekspansi ke Jawa Tengah. Dan ke depan berencana ke luar Jawa seperti Makassar dan Medan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru