Bos Meccaya Berharap, 2nd Borobudur World Peace & Prosperity Event Dorong Pariwisata

Senin, 05 Juni 2023 | 15:53 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Bos Meccaya Berharap, 2nd Borobudur World Peace & Prosperity Event Dorong Pariwisata

ILUSTRASI. Sejumlah karyawan Balai Konservasi Borobudur (BKB) mengikuti aksi Reresik Candi Borobudur (membersihkan Candi Borobudur) di Magelang, Jawa Tengah, Selasa (14/6/2022). K ANTARA FOTO/Anis Efizudin/rwa.


PERAYAAN WAISAK - JAKARTA.  Menyambut Hari Raya Waisak, digelar acara akbar 2nd Borobudur World Peace & Prosperity Event pekan lalu. Di ajang ini hadir perwakilan keraton, raja-raja nusantara, tokoh agama dan budaya nusantara, serta ketua organisasi internasional dan nasional. 

Bertempat di Taman Aksobhya, Candi Borobudur, kegiatan lintas agama ini menggabungkan doa perdamaian dan kesejahteraan dunia yang dipimpin para tokoh dari berbagai agama. Acara juga diselingi pementasan seni budaya, serta eksibisi kuliner, kerajinan dan karya seni dari UMKM yang berasal dari kawasan Candi Borobudur dan kota Magelang. 

Presiden Direktur Meccaya, Ricky Surya Prakasa menyampaikan event kedua ini dapat terselenggara berkat kolaborasi dan dukungan dari berbagai pihak, termasuk UMKM setempat, pekerja seni dan pemerintah daerah.

Baca Juga: Besok (4/6) Ada Festival Lampion Borobudur 2023 Cek Harga Tiket & Cara Beli

"Kami berharap dapat membantu Kawasan Candi Borobudur, yang ditetapkan oleh pemerintah sebagai destinasi super prioritas, agar mendapat lebih banyak sorotan serta kunjungan yang berkelanjutan dari wisatawan domestik dan mancanegara” ujar Ricky, dalam rilis, Senin (5/6)

Direktur Marketing Meccaya, Ferry Salim berharap, kegiatan ini dapat membantu melestarikan lingkungan serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya sungai yang bersih bagi kehidupan manusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru