Bosan video call via WhatsApp, pindah saja ke video call Instagram

Minggu, 11 Agustus 2019 | 04:58 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Bosan video call via WhatsApp, pindah saja ke video call Instagram

ILUSTRASI.


INSTAGRAM - JAKARTA. Instagram hadirkan fitur video call. Fitur ini dirancang khusus agar pengguna dapat melakukan video call sambil menjelajah konten Instagramnya.

Instagram seolah tidak ingin kalah dengan WhatsApp. Aplikasi media sosial ini terus mengembangkan fitur pesan langsung kepada sesama pengguna Instagram.

Sehingga pemilik akun Instagram dapat berkirim pesan dengan teman-temannya tanpa harus menutup aplikasi. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat mengirim pesan suara melalui fitur pesan Instagram.   

Yang paling baru, Instagram menawarkan fitur video call. Sama dengan lainnya, fitur ini dapat digunakan untuk video call konferensi. Pemilik akun dapat mengundang tiga orang dalam satu saluran video call.

Menariknya, pengguna dapat melakukan video call sambil menjelajah isi akun Instagramnya. Namun, yang perlu Anda perhatikan video call via Instagram membutuhkan sambungan internet yang baik.

Bila jaringan ponsel tidak dalam kondisi penuh, kualitas video call akan menurun.

Baca Juga: Ini dia, laptop gaming Dell G7 terbaru seharga mulai Rp 28 juta

1. Anda buka aplikasi Instagram kemudian ketuk menu "Pesan" yang berada di kanan atas halaman Instagram.

2. Setelah itu Anda ketikkan nama orang yang ingin dihubungi di kotak pencarian. Anda ketuk kontak si penerima pesan.  

3. Lalu, Anda ketuk menu "Kamera" yang berada di pojok kanan atas.

Bila Anda ingin mengundang teman yang lainnya untuk video call. Anda ketuk menu "Tambah kontak" yang berada di pojok kanan bawah layar ponsel. Lalu Anda cari kontak orang yang ingin diajak bergabung di video call Instagram. Sekedar info, Anda dapat mengundang tiga orang secara sekaligus.

Anda dapat melakukan video call sambil melihat postingan foto atau berbalas pesan di Instagram. Caranya, Anda ketuk menu “Minimize”, secara otomatis ukuran halaman video call akan mengecil.  

 

     

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru