Musik

Boyband BTS sumbang US$ 1 juta untuk gerakan Black Lives Matter

Senin, 08 Juni 2020 | 06:58 WIB   Reporter: Bidara Pink
Boyband BTS sumbang US$ 1 juta untuk gerakan Black Lives Matter

ILUSTRASI. BTS

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Boyband ternama Korea Selatan BTS mendonasikan US$ 1 juta untuk mendukung penggiat gerakan anti rasisme Black Lives Matter (BLM) di Amerika Serikat (AS).

Dilansir dari Reuters, dukungan BTS terhadap aksi melawan rasisme tersebut juga dituangkan lewat cuitan di akun Twitter dengan tak lupa membubuhkan tagar #BlackLivesMatter.

"Kami bersatu melawan diskriminasi ras. Kami menolak kekerasan. Kau, aku, kita memiliki hak untuk dihargai. Kita akan bersatu padu," tulis mereka dalam bahasa Korea dan Inggris di akun Twitter resmi @BTS_twt, Kamis (4/6) waktu setempat.

Baca Juga: BTS masuk daftar 50 besar selebritas dengan bayaran tertinggi tahun 2020

Tagar tersebut menjadi viral di kalangan penggemar BTS yang dikenal dengan nama ARMY sehingga akhirnya membangkitkan gerakan donasi dengan menggunakan tagar baru #MatchAMillion.

#MatchAMillion atau berarti "Menyamai Satu Juta" dimaksudkan, agar para ARMY mampu menggalang dana sebanyak yang idola mereka telah kumpulkan.

Ini juga terlihat dari cuitan akun salah satu ARMY yang berbunyi, "ARMYS, let's #MatchAMillion with BTS's donation to #BlackLivesMatter!"

Sebagai tambahan informasi, kemarahan global terhadap tindakan berlebihan polisi terhadap etnis minoritas kembali tersulut setelah kematian George Floyd di Minneapolis, AS pada 25 Mei lalu.

Floyd meninggal setelah seorang polisi kulit putih melumpuhkan Floyd dengan cara menekan leher Floyd dengan salah satu lututnya.

Aksi polisi tersebut menjadi viral dan menumbuhkan empati para warganet. Apalagi, setelah Floyd berkali-kali memohon ampun sambil berkata "aku tidak bisa bernapas,"

Editor: Yudho Winarto
Tag


Terbaru