Bridgestone Optimistis Pasar Ban akan Kembali Bergairah

Kamis, 04 Mei 2023 | 06:20 WIB   Reporter: Muhammad Julian
Bridgestone Optimistis Pasar Ban akan Kembali Bergairah


INDUSTRI OTOMOTIF - JAKARTA. Outlet Bridgestone bakal kembali bertambah tahun ini. Managing Director Bridgestone Tire Indonesia Mukiat Sutikno mengungkapkan, akan ada sekitar 10 outlet Bridgestone tambahan di sepanjang tahun 2023 ini.

Mukiat belum merinci di mana saja penempatan lokasi yang direncanakan untuk outlet-outlet anyar tersebut. Yang terang, outlet-outlet ini bakal melengkapi outlet Bridgestone dengan jumlah di atas 360 outlet di seluruh Indonesia.

“Lokasinya belum dapat kami share, tapi outlet tersebut independen (kepemilikan pribadi, bukan milik Bridgestone),” tuturnya saat dihubungi Kontan.co.id, Rabu (3/5).

Baca Juga: Mudik Lebaran, Bridgestone Imbau Pengendara Mobil Pribadi Melakukan Pengecekan Ban

Mukiat optimistis, pasar ban akan kembali bergairah usai melesu di kuartal pertama tahun ini. Optimisme ini didasari keyakinan Mukiat bahwa penyusutan pasar di kuartal I 2023 bersifat sementara.

Sementara itu, ekonomi nasional, menurut Mukiat, memiliki fundamental yang baik dan dapat pulih dalam waktu dekat. Dengan optimisme ini, Mukiat berharap pasar ban bisa berkembang sekitar 5%-10% dibanding periode sama tahun lalu pada paruh kedua tahun ini.

Seturut dengan optimisme tersebut, Bridgestone juga melihat adanya prospek untuk membukukan kenaikan volume penjualan ban di tahun 2023.

“Secara full year kami melihatnya bisa berkembang sekitar 5% dibandingkan 2022,” kata Mukiat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru