Gadget

Browser Microsoft Edge crash ketika membuka YouTube, Microsoft siapkan update baru

Selasa, 18 Mei 2021 | 10:31 WIB   Penulis: Arif Budianto
Browser Microsoft Edge crash ketika membuka YouTube, Microsoft siapkan update baru

ILUSTRASI. Browser Microsoft Edge crash ketika membuka YouTube, Microsoft siapkan update baru

KONTAN.CO.ID - Browser Microsoft Edge alami crash ketika streaming dari YouTube. Microsoft tengah menelusuri dan segera memperbaiki permasalahan yang menyebabkan Microsoft Edge crash ketika streaming di YouTube.

Sebagaimana kita ketahui, ada berbagai macam aplikasi browser yang bisa kita gunakan di laptop maupun PC. Seperti, Google Chorme, Mozilla Firefox, hingga Microsoft Edge.

Bagi pengguna Microsft Edge mungkin baru-baru ini sedang mengalami permasalahan yang cukup mengganggu. Bagaimana tidak? Microsoft Edge mengalami permasalahan yang membuat penggunanya kesulitan mengunjungi situs paling populer di dunia.

Situs tersebut adalah YouTube, situs sekaligus platform yang menyediakan berbagai macam video yang bisa kita tonton. 

Mengutip dari 9to5GoogleMicrosoft Edge sedang menyiapkan update untuk memperbaiki permasalahan crash ketika streaming video lewat YouTube.

ILUSTRASI: YouTube

Berdasarkan laporan user di Reddit beberapa minggu terakhir, ketika memutar video YouTube lewat Microsoft Edge, yang terjadi adalah freeze alias tidak bergerak sama sekali, yang muncul hanyalah icon lingkaran loading.

Situs Bleeping Computer juga menemukan permasalahn serupa setelah melakukan uji coba. Menurut Bleeping Computer, kabar baiknya perbaikan mengenai permasalahan tersebut bakal segera hadir.

Developer dibalik Microsoft Edge mengkonfirmasi via Reddit bahwa perusahaan sedang berusaha untuk memperbaiki permasalahan ketika membuka situs YouTube. Perbaikan tersebut bakal tersedia untuk versi Canary terlebih dahulu sebelum nantinya rilis untuk pengguna lebih banyak lagi.

Menurut 9to5Google, ini bukanlah pertama kalinya Microsoft Edge mengalami permasalahan ketika membuka YouTube. Pada musim panas tahun lalu, beberapa user juga mengalami permasalahan dengan ad blocker ketika membuka YouTube di Microsoft Edge.

Apakah Anda salah satu dari sekian user Microsoft Edge yang juga mengalami permasalahan serupa? Apabila iya, tampaknya harus sedikit bersabar menunggu update perbaikan Microsoft Edge yang memperbaiki permasalahan YouTube ini.

Selanjutnya: Merger Gojek dan Tokopedia hasilkan GoTo, ini arti nama perusahaan baru tersebut

Editor: Arif Budianto
Terbaru