BTN Jakarta International Marathon Akan Dimeriahkan 232 Pelari Asing

Jumat, 07 Juni 2024 | 16:48 WIB   Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
 BTN Jakarta International Marathon Akan Dimeriahkan 232 Pelari Asing

ILUSTRASI. BTN sukses menggelar BTN Jakarta Run 2023 pada 12 November 2023 dengan jumlah peserta 12.600.


EVENT LARI - JAKARTA. Pendaftarakan BTN Jakarta International Marathon (Jakim) yang akan digelar pada 23 Juni 2024 telah resmi ditutup pada aakhir Mei lalu. Antusiasme para pecinta olahraga lari mengikuti ajang tersebut, termasuk dari manca negara. 

Tercatat sebanyak 13.000 tiket yang disediakan untuk BTN Jakim 2024 berhasil ludes terjual. Ada pelari sebanyak dari 32 negara telah mendaftar untuk memeriahkan  perhelatan itu. 

Diantaranya berasal dari Amerka Serikat (AS), Inggris, Swedia, Belanda, Brasil, Rusia, Selandia Baru, Malawi, Serbia, Taiwan, Guam Australia, Kanada, Jerman, India, Iran, Jepang, Kenya, Ethiopia, Korea Selatan, Pakistan, Singapura, Brunei Darussalam, Malaysia, Myanmar, Yunani, Vietnam, Srilanka, Zambia, Italia dan Philipina.

Baca Juga: Sebanyak 34 Ruas di Jakarta Akan Ditutup Saat Perhelatan BTN Jakim 2024

“Total Warga Negara Asing (WNA) yang mengikuti BTN Jakim 2024 sekitar 232 pelari,” ungkap Corporate Secretary Bank BTN Ramon Armando dalam keterangan tertulisnya, Jumat (7/6). Pelari terbanyak berasal dari Kenya dan Jepang dengan jumlah masing-masing 56 pelari dan 48 pelari.

Ramon mengatakan,  BTN Jakim 2024 i dipastikan sangat meriah karena mulai start di silang Monas dan finish di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan akan semengati oleh 50 cheering seni budaya dan juga disemangati oleh warga sekitar yang rutenya dilewati para pelari. 

Tidak hanya itu, dalam gelaran ini juga akan diramaikan dengan berbagai macam kuliner enak yang akan digemari masyarakat. “Ada juga penampilan artis terkenal untuk menghibur para pelari,” tegasnya.

Baca Juga: Perdana, BFI RUN 2024 Buka Nomor Lari Baru Kategori Maraton 42,195K

Saat penyelenggaraan event tersebut, penutupan jalan dilakukan agar rute yang dilewati pelari bisa steril, sehingga para pelari bisa fokus dan nyaman dalam berlari.  

Seperti diketahui,  Jakim 2024 merupakan event kolaborasi antara Pemprov DKI Jakarta dan BTN untuk memeriahkan HUT Jakarta ke-497.  Adapun kategori yang dilombakan adalah Marathon (42,195K), Half Marathon (21,0975K) dan 10K.  

Sedangkan hadiah total yang disiapkan dalam ajang ini sekitar Rp3 miliar termasuk grand prize sebuah rumah untuk peserta yang berhasil memecahkan rekor marathon khusus bagi Warga Negara Indonesia (WNI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dina Hutauruk

Terbaru