Musik

BTS dan BLACKPINK menjadi grup K-Pop terbaik di bulan Maret 2021, ini peringkatnya

Senin, 15 Maret 2021 | 08:26 WIB   Penulis: Mega Putri
BTS dan BLACKPINK menjadi grup K-Pop terbaik di bulan Maret 2021, ini peringkatnya

BTS dan BLACKPINK menjadi boy group dan girl group terbaik di bulan Maret 2021.

KONTAN.CO.ID - BTS menjadi boy group terbaik dengan brand reputasi tertinggi di bulan Maret. Begitu juga dengan BLACKPINK untuk kategori girl group

Menurut hasil analisis The Korean Business Research Institute, dua grup tersebut menempati posisi pertama untuk kategori masing-masing. BTS mengalahkan grup K-Pop NCT hingga Astro. 

The Korean Business Research Institute menyusun peringkat boy group terbaik berdasarkan hasil analisis data dari 13 Februari hingga 13 Maret. Hasilnya, BTS meraih indeks brand reputasi sebanyak 10,922,131. 

BTS terbaik di Maret

Grup asal agensi Big Hit Entertainment tersebut menempati posisi pertama selama 34 bulan berturut-turut. Nah, inilah peringkat 10 boy group terbaik di bulan Maret. 

  1. BTS
  2. NCT
  3. SHINee
  4. Seventeen
  5. EXO
  6. ONF
  7. The Boyz
  8. Monsta X
  9. ATEEZ
  10. Astro

Baca Juga: Daftar 5 film Korea terbaru yang akan tayang di Viu

Sementara itu, BLACKPINK menjadi girl group terbaik dengan brand reputasi tertinggi dari 14 Februari hingga 14 Maret. BLACKPINK meraih indeks brand reputasi sebanyak 3,672,760.

BLACKPINK girl group terbaik

BLACKPINK mengalahkan girl group K-Pop populer lainnya yaitu IZ*ONE hingga Twice. Nah, inilah 10 girl group dengan brand reputasi terbaik di bulan Maret:

  1. BLACKPINK
  2. Brave Girls
  3. IZ*ONE
  4. (G)I-DLE
  5. Mamamoo
  6. Twice
  7. Red Velvet
  8. Oh My Girl
  9. GFRIEND
  10. SNSD

Berdasarkan hasil analisis, BLACKPINK menempati posisi pertama bulan Maret dengan kata kunci tertinggi Rose, On The Ground, dan solo. Ini berkaitan dengan Rose BLACKPINK yang sukses debut solo pada 12 Maret 2021.

Selanjutnya: 6 Drama Korea terbaru yang akan tayang Maret, dibintangi aktor dan aktris populer

Editor: Mega Putri
Terbaru