Musik

BTS dan KCON bakal gelar live concert secara online, catat jadwalnya

Jumat, 15 Mei 2020 | 14:39 WIB Sumber: Channelnewsasia.com
BTS dan KCON bakal gelar live concert secara online, catat jadwalnya

ILUSTRASI. BTS, boyband asal Korea Selatan.

KONTAN.CO.ID - Tak lama setelah melakukan serangkaian tayangan ulang konser mereka sebelumnya bertajuk Bang Bang Con, BTS menindaklanjuti dengan konser virtual lain tetapi kali ini lebih baik: live concert.

Edisi sebelumnya menampilkan siaran ulang konser lama boyband ini dan pertemuan dengan ARMY, penggemar BTS, selama dua hari. Tetapi, masih menjadi hit dengan lebih dari 50,6 juta view secara total. 

Pada akhir acara itu, boyband asal Korea Selatan itu mengisyaratkan, ARMY bakal mendapatkan kejutan di masa yang akan datang. Dan tampaknya, kejutan itu tidak lain adalah Bang Bang Con: The Live.

Baca Juga: Blackpink jadi artis K-Pop pertama yang tiga lagunya ditonton 800 juta viewers

Mengutip Channelnewsasia.com, Big Hit Entertainment mengumumkan pada Kamis (14/5), BTS akan mengadakan pertunjukan virtual langsung pada tanggal 14 Juni pukul 16.00 WIB. Konser berbayar per view ini akan berjalan sekitar 90 menit.

Lainnya di industri K-pop juga bersiap untuk konser online. Karena KCON, salah satu festival musik Korea terbesar yang menampilkan artis-artis K-pop, juga mengumumkan akan menggelar konser virtual tahun ini.

Tema tahun ini adalah KCON: TACT 2020 Summer, dan festival akan berlangsung melalui saluran K-POP M-net di YouTube mulai 20 hingga 26 Juni nanti. Konten juga akan tayang 24/7 selama periode tersebut.

Baca Juga: Boyband SuperM bakal gelar konser online, simak jadwalnya di sini

Sekitar 30 pertunjukan bakal tampil dalam festival itu, menurut CJ ENM, raksasa hiburan Korea Selatan, dengan menggunakan teknologi augmented reality dan virtual reality.

Di luar pertunjukan, kegiatan seperti acara temu dan sapa antara penggemar dan artis juga akan berlangsung dari jarak jauh. Area kecantikan, makanan, dan gaya hidup juga tersedia secara online.

Beberapa konten dari KCON akan berbayar per view. Namun, CJ ENM mengatakan, sebagian dari hasilnya akan digunakan untuk kampanye Learning Never Stops UNESCO.


Editor: S.S. Kurniawan


Terbaru