Musik

BTS jadi grup K-Pop yang paling banyak dibicarakan di Twitter sepanjang 2019

Kamis, 12 Desember 2019 | 10:22 WIB   Reporter: Akhmad Suryahadi
BTS jadi grup K-Pop yang paling banyak dibicarakan di Twitter sepanjang 2019

BTS atau Bangtan Sonyeondan, juga dikenal sebagai Bangtan Boys, adalah sebuah boy band beranggotakan tujuh orang asal Korea Selatan yang dibentuk oleh Big Hit Entertainment.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Twitter Indonesia kembali merilis beberapa topik yang paling banyak dibahas sepanjang 2019. Termasuk di antaranya grup idol K-Pop yang paling banyak dibahas di platform sosial media ini.

Lewat hashtag #RameDiTwitter, Twitter mengumumkan Grup K-Pop yang paling banyak dibicarakan di linimasa Twitter. Hasilnya, Boyband BTS (@BTS_twt) menjadi akun grup K-Pop yang paling banyak dibahas di Twitter.

Baca Juga: Sisi gelap K-Pop, dari skandal hingga tragedi

Ini lima peringkat teratas grup K-Pop yang paling banyak dibicarakan warganet Indonesia di Twitter:

  1. BTS: @BTS_twt
  2. EXO: @weareoneEXO
  3. Seventeen: @pledis_17
  4. Tomorrow X Together: @TXT_members
  5. NCT 127: @NCTsmtown_127

Sementara itu, girlband yang digawangi oleh Lalisa Manoban CS, Blackpink, berada di peringkat 10 sebagai grup K-Pop yang paling banyak dibicarakan oleh netizen pengguna Twitter di tanah air.

Baca Juga: Boyband Korsel Tambah Kocek Dyandra Media International (DYAN)

Twitter juga merilis tanda pagar (tagar) K-Pop yang paling banyak menjadi topik perbincangan netizen Twitter tanah air. Hasilnya, BTS tetap memuncaki daftar dengan tagar #BTS, disusul tagar #EXO, #NCR, #Seventeen, dan #TeamExo.

Adapun peluncuran album baru, penampilan internasional, dan kunjungan ke Indonesia masih menjadi topik yang mendominasi perbincangan di linimasa Twitter sepanjang 2019.

Baca Juga: BTS sapu bersih penghargaan MAMA 2019, inilah sepak terjang boy band fenomenal ini

Selain grup K-Pop, Twitter juga mengumumkan beberapa hal lain yang menjadi perbincangan hangat sepanjang 2019, seperti 10 akun olahraga yang paling banyak dibicarakan di Twitter, akun hiburan yang paling banyak dibicarakan, hingga akun Indonesia yang banyak dibicarakan. Hal ini sudah menjadi tradisi Twitter Indonesia di setiap pengujung tahun.


Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay
Editor: Wahyu Rahmawati
Terbaru