BTS kalahkan BLACKPINK dan IU di brand reputasi penyanyi terbaik bulan Juni 2021

Senin, 28 Juni 2021 | 09:31 WIB   Penulis: Mega Putri
BTS kalahkan BLACKPINK dan IU di brand reputasi penyanyi terbaik bulan Juni 2021


K-POP - BTS menjadi penyanyi dengan brand reputasi terbaik bulan Juni di Korea Selatan. BTS mengalahkan BLACKPINK hingga penyanyi solo atau grup populer lainnya. 

Melansir Soompi, data peringkat penyanyi Korea Selatan dengan brand reputasi terbaik di bulan Juni ini dirilis oleh The Korean Business Research Institute.

Faktor yang dianalisis adalah hasil liputan media, interaksi hingga indeks kesadaran komunitas. Data  tersebut dikumpulkan dari 26 Mei hingga 26 Juni tahun 2021. 

BTS terbaik di Juni

Menurut The Korean Business Research Institute, BTS menempati posisi pertama dengan brand reputasi sebanyak 12,939,675. BTS mengalahkan penyanyi solo Im Young Woong. 

Nah, inilah 10 penyanyi Korea Selatan dengan brand reputasi terbaik di bulan Juni. 

  1. BTS
  2. Im Young Woong
  3. aespa
  4. Brave Girls
  5. Lee Chan Won
  6. IU
  7. Young Tak
  8. BLACKPINK
  9. TWICE
  10. Naul

Baca Juga: Film-film Indonesia yang baru di Netflix, rekomendasi tontonan seru untuk bulan Juli

Im Young Woong berada di peringkat kedua dengan meraih indeks brand reputasi sebanyak  11,626,270 di bulan Juni ini. BTS juga mengalahkan aespa, grup K-Pop paling muda dari SM Entertainment.

Aespa mendapatkan indeks sebanyak 7,875,755. Di peringkat selanjutnya ada Brave Girls dan sederet penyanyi solo yaitu Lee Chang Won, IU, dan Young Tak. 

BLACKPINK

Grup K-Pop BLACKPINK dari YG Entertainment berada di posisi delapan untuk penyanyi dengan brand reputasi terbaik. Disusul oleh Twice dari JYP Entertainment dan Naul. 

BTS semakin menguatkan popularitasnya di Korea Selatan dan internasional. BTS saat ini sukses dengan lagu terbaru berjudul Butter dan sedang menyiapkan album baru.

Selanjutnya: 6 Drama Korea terbaru yang tayang Juli, nantikan akting Jinyoug GOT7 di Devil Judge

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Mega Putri

Terbaru