Musik

BTS terpopuler di Juni 2021, puncaki 10 boy group K-Pop dengan brand reputasi terbaik

Jumat, 18 Juni 2021 | 15:56 WIB   Penulis: Mega Putri
BTS terpopuler di Juni 2021, puncaki 10 boy group K-Pop dengan brand reputasi terbaik

Di bulan Juni ini, BTS lebih unggul dari deretan boy group K-Pop populer lainnya.

KONTAN.CO.ID - BTS menjadi boy group K-Pop terpopuler di bulan Juni tahun 2021. BTS mengalahkan grup K-Pop populer lainnya mulai dari EXO, TXT hingga Seventeen. 

Melansir Soompi, daftar grup K-Pop terpopuler dirilis oleh The Korean Business Research Institute. Daftar ini disusun berdasarkan hasil analisis partisipasi konsumen hingga indeks komunitas grup K-Pop. 

The Korean Business Research Institute mengumpulkan data dari 12 Mei hingga 12 Juni. Hasilnya, BTS menempati posisi pertama sebagai boy group K-Pop terpopuler bulan Juni. 

BTS boy group K-Pop tepopuler

Menurut The Korean Business Research Institute, BTS mendapatkan indeks brand reputasi sebanyak 15,187,718 di bulan Juni. Hasil analisis kata kunci tertinggi terkait BTS adalah Billboard, Butter, dan Oricon. 

BTS

Baca Juga: Album BTS bertajuk BTS, The Best berhasil terjual 1 juta copy lebih di hari pertama

BTS sendiri sudah menempati posisi pertama boy group K-Pop terpopuler selama 37 bulan berturut-turut. Ini semakin membuktikan popularitas BTS di negara mereka. 

Nah, inilah daftar 10 boy group K-Pop terpopuler di bulan Juni tahun 2021:

  1. BTS
  2. EXO
  3. NCT
  4. Highlight
  5. Seventeen
  6. SHINee
  7. TXT
  8. THE BOYZ
  9. MONSTA X
  10. BTOB

BTS membuat jarak yang jauh dengan grup-grup K-Pop populer lainnya. EXO dari SM Entertainment berada di posisi kedua dengan indeks brand reputasi sebesar 5,264,321. 

Selanjutnya disusul oleh NCT yang juga bernaung di SM Entertainment. Grup K-Pop NCT menempati peringkat ketiga dengan perolehan indeks brand reputasi sebanyak 5,106,662.

Sementara itu, saat ini BTS sukses dengan lagu terbaru mereka yang berjudul Butter. Video musik lagu BTS tersebut kini sudah ditonton sebanyak 364 juta kali di YouTube. 

Selanjutnya: Drakor Voice 4 tayang 18 Juni, tvN siapkan 7 drama Korea terbaru lainnya di 2021

Editor: Mega Putri
Terbaru