Buat penggemar film musikal, trailer film Cats sudah meluncur

Minggu, 21 Juli 2019 | 10:05 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Buat penggemar film musikal, trailer film Cats sudah meluncur


FILM - JAKARTA. Universal Picture merilis official trailer film Cats. Film bergenre epic musical ini melibatkan banyak penyanyi dan aktor tenar seperti Taylor Swift dan Rabel Wilson.

Film ini juga dibintangi oleh Robbie Fairchild, aktor sekaligus penari balet. Laurie Davidson dan Mette Towley, penari tenar juga ikut mengambil peranan di film musikal ini. 

Seperti judulnya Cats, semua pemeran di film ini didandani layaknya seekor kucing. Dalam trailer berdurasi 2,47 menit ini menampilkan cuplikan aksi menari dan menyanyi para pemain.

Film Cats akan disutradarai oleh Tom Hooper. Sekedar info, Tom pernah menyutradarai film musikal Les Miserables pada tahun 2012 lalu.

Selain itu, Tom juga pernah menyebet penghargaan Academy Awards untuk kategori Best Director untuk film The King's Speech.  

Dikutip dari akun Youtube Universal Picture UK, Cats menjadi pertunjukan terlama dalam sejarah West End dan Broadway. Pertunjukan Cats menerima World Premier di New London Theatre pada tahun 1981. Saat itu, pertunjukan ini bermain selama 21 tahun.

Lainnya, Cats berhasil menyebet penghargaan Oliver dan Evening Standart Awards untuk kategori Best Musical. Tahun 1983, produksi Broadways menerima tujuh penghargaan Tony Awards, termasuk untuk kategori best musical dan extraordinary 18 years.

Sejak memulai debutnya di London pada tahun 1981, Cats mulai dipertontonkan di 50 negara. Pertunjukan ini pun dimainkan dengan 19 versi bahasa. Tercatat, ada 81 juta orang di seluruh dunia yang terlibat dalam pertunjukan ini.  

  

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru