Buka dua restoran sekaligus, bisnis Ussy Sulistiawaty makin menggurita

Sabtu, 05 Januari 2019 | 15:15 WIB   Reporter: Merlinda Riska
Buka dua restoran sekaligus, bisnis Ussy Sulistiawaty makin menggurita


TOKOH - Daftar bisnis Ussy Sulistiawaty kian panjang. Setelah sepatu, hijab, kosmetik, toko oleh-oleh, properti, penyanyi dan pesinetron ini juga masuk ke usaha kuliner.
Enggak tanggung-tanggung, perempuan kelahiran Jakarta,13 Juli 1981, ini membuka dua restoran sekaligus. Satu, Lurik Coffee & Kitchen yang launching pada akhir Juli 2018 lalu. Lokasi restoran yang mengusung konsep masakan tradisional modern ini berada di Kemang Village, Jakarta Selatan.

Satunya lagi, berkongsi dengan sahabatnya Ussy membuka rumah makan khas sunda di ujung September tahun lalu. Namanya: Bakoel Ussy di daerah Cawang, Jakarta Timur. “Pembagiannya rata. Aku lebih ke operasional dan marketing,” ungkap dia.

Sejatinya, Ussy bercerita, niatan untuk terjun ke bisnis rumah makan sudah ada sejak tahun lalu. Tapi, lantaran sibuk merilis berbagai macam usaha, mulai toko oleh-oleh hingga properti, impiannya memiliki usaha restoran pun tertunda.

Nilai investasi kedua rumah makannya mencapai miliaran rupiah. Sayangnya Ussy menolak mengungkap berapa angka pastinya.

“Karena lokasinya beda, Bakoel Ussy di pinggir jalan, enggak semahal Lurik Coffee & Kitchen yang ada di mal. Tapi, M-M-an (miliaran rupiah) juga, sih,” kata istri aktor Andika Pratama ini.

Untuk Bakoel Ussy, ia sedang menggarap sistem promosi yang tepat. Semula konsep rumah makan ini adalah sundanase fast food, di mana pengunjung boleh ambil sendiri.

Namun kini, Ussy sedang menggodok konsep dengan cukup membayar Rp 25.000 hingga Rp 30.000 sudah dapat satu paket makanan.

Saat ini, Ussy masih fokus meningkatkan kualitas pelayanan dan masakannya. Salah satunya, selektif memilih karyawan dan sering mengontrol langsung kinerja mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru