Bukan Balik ke Spurs, Gareth Bale Bakal Bergabung dengan Klub MLS Los Angeles FC

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:41 WIB Sumber: Reuters
Bukan Balik ke Spurs, Gareth Bale Bakal Bergabung dengan Klub MLS Los Angeles FC

ILUSTRASI. Gareth Bale saat bersama Timnas Wales


KONTAN.CO.ID - LOS ANGLES. Rencana Tottenham Hotspur untuk kembali memboyong Gareth Bale untuk kembali bermain di kota London tampaknya mulai pupus. Bale dikabarkan bakal segera mengkonfirmasi kepindahannya ke klub Major League Soccer (MLS) Los Angeles FC (LAFC).

Pemain berusia 32 tahun, yang menandatangani kontrak dengan raksasa Spanyol, Real Madrid setelah hijrah dari klub Spurs pada 2013 dengan rekor transfer 100 juta euro setara US$ 105,54 juta, akan bergabung sebagai free transfer. Ini terjadi karena kontraknya di Madrid akhir musim panas ini.

"Sampai jumpa lagi, Los Angeles," tulis Bale dalam sebuah posting di Twitter, menyusul laporan transfer pada hari Sabtu (25/6).

 

Unggahan tersebut, yang di-retweet di akun Twitter resmi LAFC, disertai dengan video Bale mengenakan kaus dan topi LAFC.

Baca Juga: Pemegang Saham Crystal Palace, John Textor Bakal Menyelesaikan Akuisisi Lyon

Bale menikmati masa-masa kejayaan dengan banyak trofi saat bersama Real Madrid. Dia bahkan memenangkan tiga gelar LaLiga, lima mahkota Liga Champions, tiga Piala Dunia Antarklub dan Piala Spanyol, meskipun sebagian besar waktunya di klub tersebut dihabiskan dengan istirahat setelah banyak mengalami cedera.

Bale dikenang karena mencetak dua gol, termasuk tendangan overhead yang menakjubkan, di final Liga Champions 2018 saat melawan Liverpool dan juga mencetak gol kemenangan luar biasa melawan Barcelona pada final Copa del Rey 2014.

Tetapi dia juga sering menjadi sasaran media Spanyol, yang menjulukinya sebagai "parasit" setelah dia melewatkan kekalahan memalukan Madrid saat dibantai di kandang sendiri dari rival terbesarnya Barcelona dengan skor 4-0 pada bulan Maret, tepat sebelum tampil untuk Wales.

Walau dicemooh di level klub, Bale berhasil membawa Wales ke putaran final Piala Dunia pertama sejak 1958, saat mereka mengalahkan Ukraina 1-0 di playoff di Cardiff awal bulan ini.

Baca Juga: Perbaiki Kondisi Keuangan, Barcelona Tawarkan Saham Bisnis Ritel dan 25% Hak Siar

Jika benar hengkang ke LAFC, Bale akan bergabung dengan bek Italia Giorgio Chiellini yang sudah menandatangani kontrak dengan klub tersebut di bulan ini setelah kepergiannya dari klub raksasa Italia, Juventus.

Jendela transfer sekunder di AS dibuka pada 7 Juli, dengan laporan di situs resmi MLS mengatakan Bale dan Chiellini bisa melakukan debut melawan rival lokal LA Galaxy pada hari berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru