Bukan CS:GO 2, Valve Akan Merilis Counter-Strike 2 Pada Musim Panas 2023

Kamis, 23 Maret 2023 | 10:52 WIB   Penulis: Arif Budianto
Bukan CS:GO 2, Valve Akan Merilis Counter-Strike 2 Pada Musim Panas 2023

ILUSTRASI. Bukan CS:GO 2, Valve Akan Merilis Counter-Strike 2 Pada Musim Panas 2023


GAME ONLINE - Bukan CS:GO 2, Valve akan merilis Counter-Strike 2 pada Summer atau Musim Panas tahun 2023 ini. Valve juga telah menyiapkan tahap Limited Test Counter-Strike 2 untuk beberapa gamer yang terpilih berdasarkan beberapa faktor.

Kejutan! Valve baru-baru ini mengumumkan penerus game first person shooter (FPS) kompetitif besutan mereka, yaitu Counter Strike: Global Offensive atau yang populer dengan sebutan CS: GO. Bukan CS: GO 2, melainkan Counter-Strike 2 yang telah diumumkan akan menjadi penerus dari CS:GO di masa yang akan datang.

Ini tentu saja menjadi kabar gembira bagi penggemar game CS:GO yang masih setia memainkan game kompetitif tersebut hingga saat ini. 

Menurut Valve, Counter-Strike 2 merupakan lompatan terbesar dalam sejarah Counter-Strike, dengan memastikan fitur dan pembaruan untuk tahun-tahun mendatang. 

Seperti yang kita tahu, Smoke Grenade adalah salah satu elemen penting dalam CS:GO. Pemain biasanya menggunakan Smoke untuk menghalangi pandangan lawan ketika melakukan pergerakan tertentu menuju lokasi objektif.

Pada Counter-Strike 2, Valve melakukan perombakan pada Smoke Grenade. Efek asap yang keluar pada Counter-Strike 2 ini lebih realistis, di mana akan bereaksi terhadap pencahayaan, tembakan dan ledakan. Misalnya, asap telah dilemparkan, lalu pemain melemparkan HE Grenade, maka pandangan yang terkena ledakan akan hilang dalam sekejap.

Baca Juga: Link Download FF & Free Fire MAX OB39 Update Terbaru, ini Ukuran di Android dan iOS

Counter-Strike 2

Smoke Grenade juga akan memenuhi seisi ruangan dengan efek yang lebih rapih. Efek asap tersebut dapat keluar dari pintu yang terbuka dan jendela yang pecah, turun dan naik tangga, serta meluas di koridor yang panjang.

Sebagai upgrade dari CS:GO, Counter-Strike 2 akan berjalan dengan engine Source Engine 2. Tidak heran, Valve juga memoles beberapa map populer dengan visual yang ditingkatkan.

Beberapa map juga mengalami perombakan menggunakan Source Engine 2, dengan tampilan yang terlihat lebih clear dan enak dipandang. Begitu pula dengan efek visual lainnya yang mengalami peningkatan, seperti tembakan, ledakan dan UI atau User Interface yang terlihat lebih bagus dengan menampilkan informasi yang dibutuhkan.

Tidak hanya visualnya saja, Counter-Strike 2 juga bakal memberikan efek audio yang akurat.

Dengan pengumuman Counter-Strike 2 ini, Valve berharap bahwa ini akan menjadi era selanjutnya dari Counter Strike.

Ngomongin soal CS2, Valve juga telah menyiapkan tahap Limited Test sebelum peluncuran resmi yang akan jatuh pada Summer atau Musim Panas 2023. Valve akan memilih pemain yang nantinya dapat berpartisipasi mengikuti Limited Test Counter-Strike 2 berdasarkan sejumlah faktor penting menurut pihak pengembang.

Baca Juga: Jadwal MPL ID S11 Regular Season Minggu 6 Hari ke-1, Ada El Clasico RRQ vs. EVOS

Bagaimana cara bermain Counter-Strike 2?

Pemain yang berkesempatan mengikuti Limited Test CS2 nantinya akan mendapatkan notifikasi di menu utama CS:GO. Setelah mendapatkan undangan lalu pilih "ENROLL", saatnya download Counter-Strike 2.

Selanjutnya luncurkan CS:GO dan pilih opsi "Limited Test" untuk memainkan Counter-Strike 2 pada tahap Limited Test ini.

Bagi pemain yang mungkin belum berkesempatan mengikuti Limited Test dari CS 2 ini, Valve akan merilisnya secara penuh bagi seluruh pemain sebagai upgrade dari CS:GO pada Musim Panas 2023. Seluruh item, termasuk skin dan progres Anda di CS:GO nantinya juga dapat dilanjutkan di Counter-Strike 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru