Bukan cuma satu, Xiaomi akan rilis dua varian baru Redmi Note 9 dengan dukungan 5G

Jumat, 06 November 2020 | 14:59 WIB Sumber: GSM Arena
Bukan cuma satu, Xiaomi akan rilis dua varian baru Redmi Note 9 dengan dukungan 5G

ILUSTRASI. Xiaomi Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro jadi produk unggulan terbaru Xiaomi yang dirilis tahun 2020.


SPESIFIKASI HP - BEIJING. Beberapa waktu belakangan ini kabar mengenai kehadiran varian baru Redmi Note 9 semakin santer terdengar. Kabar terbaru menunjukkan bahwa akan ada dua varian baru dengan dukungan jaringan 5G.

Berdasarkan laporan leakster populer Digital Chat Station di situs Weibo, dua varian baru nanti adalah Xiaomi Redmi Note 9 5G Standard Edition dan Xiaomi Redmi Note 9 5G High Edition.

Varian pertama akan berukuran lebih kecil dan memiliki spesifikasi yang lebih sederhana. Sementara yang satunya, kemungkinan akan membawa kamera, chipset, dan fast charging yang lebih baik.

Melansir GSM Arena, Redmi Note 9 5G akan memiliki LCD 6,53 inci dengan resolusi 1080p, lengkap dengan punch-hole di sudut kiri atas untuk kamera selfie 13MP.

Di bagian belakang, akan ada jajaran 3 buah kamera dengan sensor utama beresolusi 48MP.

Bocoran spesifikasi Redmi Note 9 5G yang beredar juga menyebutkan adanya dukungan baterai 5.000 mAh dengan fast charging 22,5W serta bobot fisik sekitar 200 gr.

Baca Juga: Varian baru Xiaomi Redmi Note 9 disebut bakal hadir dengan refresh rate layar 120Hz

Untuk varian Redmi Note 9 5G High Edition, perangkat ini akan hadir dengan panel layar 6,67 inci dan resolusi 1080p, namun akan memiliki refresh rate yang lebih baik, yaitu 120Hz dan touch sampling rate 240Hz.

Perbedaan juga ada di bagian kamera. Di bagian depan ada satu sensor 16MP untuk kebutuhan selfie, sementara di belakang akan ada sensor utama 108MP buatan Samsung.

Soal chipset, varian yang lebih tinggi disebut akan menggunakan Snapdragon 750G yang mendukung fast charging 33W untuk baterai 4.820 mAh. HP ini juga akan lebih berat dengan bobot mencapai 214 gr.

Dengan rumor yang makin santer terdengar ini, kemungkinan besar dua varian baru Redmi Note 9 akan segera tersedia di pasar China. Mari kita nantikan saja.

Selanjutnya: Spesifikasi Mi Notebook 14 e-learning edition, laptop Xiaomi terbaru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru