Gadget

Bukan lagi bocoran, Microsoft resmi memperkenalkan Windows 11

Jumat, 25 Juni 2021 | 08:31 WIB   Penulis: Arif Budianto
Bukan lagi bocoran, Microsoft resmi memperkenalkan Windows 11

ILUSTRASI. Bukan lagi bocoran, Microsoft resmi memperkenalkan Windows 11

KONTAN.CO.ID - Bukan lagi bocoran, Microsoft akhirnya resmi memperkenalkan Windows 11. Yuk intip penampakan Windows 11 resmi seperti apa, cek selengkapnya di sini.

Malam tadi (24/6/2021) sesuai janjinya, Microsoft akhirnya resmi memperkenalkan Windows terbaru. Mengamini bocoran yang tersebar di internet beberapa waktu lalu, Windows terbaru ini mengusung nama Windows 11.

Tampilannya juga tidak jauh berbeda dengan bocoran yang tersebar di internet belum lama ini. Mengutip dari situs resmi Windows, Microsoft mendesain ulang sistem operasi (OS) terbarunya ini untuk meningkatkan produktivitas, kreativitas dan memudahkan.

Mengusung tampilan yang lebih simpel, ternyata membuat Windows 11 terlihat lebih cantik. Anda tidak lagi menemukan tombol Start menu di pojokan, kali ini tombol khas Windows ini pindah di tengah.

Windows 11

Ketika di klik, akan muncul aplikasi-aplikasi yang ada di PC atau laptop Anda. Start menu di Windows 11 ini juga ditingkatkan fiturnya, Anda bisa melihat file Office 365 yang sebelumnya diakses lewat perangkat Android maupun iOS.

Meningkatkan produktivitas, Windows 11 menghadirkan fitur yang sangat membantu apabila Anda suka membuka aplikasi banyak secara bersamaan. Fitur Snap Layout hadir untuk mempermudah pengguna ketika membuka banyak aplikasi secara bersamaan dengan membagi beberapa bagian layar.

Layar Anda akan terbagi secara otomatis menjadi beberapa bagian untuk mengisi aplikas-aplikasi yang terbuka. Fitur ini bisa diatur sesuka hati sesuai dengan kebutuhan.

Buat Anda yang hobi main game, Microsoft juga telah mempersiapkan fitur untuk meningkatkan pengalaman bermain gameDirectX 12 Ultimate akan tersedia di Windows 11, menghadirkan grafik atau visual yang imersif dengan framerate tinggi.

Selain itu, Xbox Game Pass juga akan hadir di Windows 11 untuk memudahkan Anda bermain banyak judul game dengan cara berlangganan.

Baca Juga: 8 Aplikasi Android ini terinfeksi malware berbahaya, wajib Anda hapus

Supaya tidak penasaran, intip trailer resmi Windows 11 di bawah ini:

Mengenai tanggal rilis, belum ada tanggal pasti terkait perilisan Windows 11. Melansir dari Windowscentral, Windows 11 akan tersedia untuk pengujian mulai tanggal 28 Juni 2021 mendatang.

Selanjutnya: Instagram Music dan Reels kini bisa diakses di Indonesia, begini cara pakainya

Editor: Arif Budianto
Terbaru