Bukan pekan ini, berikut perkiraan waktu debut Lionel Messi di PSG

Rabu, 18 Agustus 2021 | 21:35 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Bukan pekan ini, berikut perkiraan waktu debut Lionel Messi di PSG


KONTAN.CO.ID - PARIS. Lionel Messi diprediksi akan melakukan debut di PSG pada 29 Agustus mendatang. Skuad Ligue 1 akan menghadapi Reims dengan status tandang sebelum jeda internasional pertama musim ini.

Paris Saint Germain mengkonfirmasi kedatangan Lionel Messi pekan lalu. Pemain Argentina ini mulai berlatih dengan tim PSG beberapa hari yang lalu.

Daftar Isi

Mantan bintang Barcelona itu berstatus bebas transfer setelah kontraknya tidak dapat diperpanjang.

Lionel Messi tidak bisa bermain di pramusim dengan Barcelona atau PSG hingga kini. La Pulga belum turun lapangan sejak kemenangan final Copa America Argentina atas Brasil.

Laporan Marca menyebutkan, Lionel Messi baru akan melakukan debutnya untuk tim Ligue 1 pada akhir bulan.

Baca Juga: Usai Lionel Messi, PSG ingin boyong Cristiano Ronaldo dan Paul Pogba

Inilah perkiraan waktu Lionel Messi debut di PSG, bukan pekan ini

Messi belum diturunkan ke starting XI oleh Mauricio Pochettino karena belum sepenuhnya fit. Pochettino pun merespons rencana soal debut Lionel Messi.

Mauricio Pochettino mengungkapkan, masih ada beberapa masalah yang menjadi tantangan untuk Lionel Messi.

"Tantangan kami sekarang adalah untuk memastikan semua pemain top ini membentuk tim yang mampu menghadapi semua tantangan di depannya," ungkap Mauricio Pochettino dilansir dari Marca.

Pelatih asal Argentina ini mengatakan, Lionel Messi harus dipastikan fit bersama pemain lain.

"Kami akan mengambil langkah demi langkah, mengenal satu sama lain dan membuatnya merasa fit dan nyaman sehingga dia bisa melakukan debutnya saat Messi benar-benar fit," imbuhnya.

Baca Juga: Lionel Messi ramaikan PSG, Mauro Icardi siap merapat ke Juventus

Kini Lionel Messi menantikan debut PSG

Inilah perkiraan waktu Lionel Messi debut di PSG, bukan pekan ini

Lionel Messi diresmikan oleh PSG pekan lalu beberapa hari setelah kepergiannya dari Barcelona. Pemain asal Argentina itu mengaku sulit pindah dari Spanyol setelah menghabiskan sebagian besar hidupnya di sana.

Namun, kini Lionel Messi menantikan debut di Paris Saint Germain. "Kepergian saya dari Barcelona adalah saat yang sulit setelah bertahun-tahun dan sebuah perubahan sulit setelah sekian lama," ungkap Messi, dilansir dari Sportskeeda.

Messi mengungkapkan rasa bahagia yang berbeda setelah menginjakkan kaki di Paris pertama kali.

"Tetapi sejak saya tiba di sini, saya merasa sangat bahagia dan ingin memulai pelatihan dan menginginkannya. Saya menikmati waktu saya di Paris sejak menit pertama dan keluarga saya tiba." jelas Lionel Messi.

PSG telah memulai musim dengan baik dengan dua kemenangan dalam dua pertandingan. Paris Saint Germain mengalahkan Troyes 2-1 di game pembuka sebelum mengalahkan Strasbourg 4-2 di kandang.

Raksasa Prancis itu menghadapi Brest minggu ini dan Lionel Messi diperkirakan akan berada di stadion. Tapi, ada opsi lain, bisa berada di bangku cadangan.

Selanjutnya: Joan Laporta respon surat Josep Bartomeu soal buruknya situasi keuangan Barcelona

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru