Bulan ini, Oppo Reno3 menyapa konsumen gadget Indonesia

Senin, 09 Maret 2020 | 23:26 WIB Sumber: Kompas.com
Bulan ini, Oppo Reno3 menyapa konsumen gadget Indonesia

ILUSTRASI. Pengunjung mencoba smartphone OPPO Reno2 Series seusai diluncurkan di Jakarta, Selasa (8/10/2019). OPPO resmi memperkenalkan Reno2 dan Reno2 F yang merupakan dua model terbaru dari OPPO Reno2 Series dengan mengusung komposisi quad-camera, dilengkapi 5x Hy


GADGET BARU - JAKARTA. Pertama kali diperkenalkan menjelang akhir tahun 2019 lalu, Oppo Reno3 akan segera menyapa konsumen gadget di Indonesia pada bulan Maret 2020.

Hal tersebut diungkapkan oleh PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto dalam acara Reno3 Experience bersama awak media di Jakarta, Senin (9/3/2020).

Aryo masih belum mau mengungkap tanggal persisnya. “(Peluncuran Reno3) Di pertengahan bulan ini. Bisa pekan depan, atau pekan depannya lagi. Kalau pertengahan tahun terlalu lama,” ujar Aryo saat berbicara di dalam acara.

Baca Juga: Ini daftar 5 smartphone terlaris di masing-masing wilayah di dunia

Dia juga belum mau membeberkan berapa harga jual Reno 3 nanti. Yang jelas, Aryo memaparkan bakal ada perbedaan spesifikasi antara Reno3 yang dipasarkan di Indonesia dengan versi internasional.

Salah satu perbedaannya terletak di segi konfigurasi kamera. Reno3 versi Indonesia -seperti yang sempat dijajal KompasTekno dalam acara tersebut- memiliki kamera depan beresolusi 44 MP dengan kemampuan “Ultra Night Selfie” Lalu, kamera utama (wide) di punggung juga berbeda.

Reno3 versi Indonesia mengandalkan kamera beresolusi 48 MP yang bisa menghasilkan foto 108 MP dengan teknik penggabungan gambar (image stitching).

Reno3 versi internasional diketahui memiliki kamera selfie 32 MP dan kamera utama di belakang yang bersolusi 64 MP. “Jadi, memang ada penyesuaian spesifikasi dengan masing-masing wilayah pasar,” jelas Aryo.

Baca Juga: Bisa pre-order mulai hari ini, simak harga Oppo Find X2 dan X2 Pro di Indonesia

Selain Reno3, Oppo juga memiliki varian lebih canggih bernama Reno3 Pro. Namun, Aryo mengatakan pihaknya ingin melihat reaksi pasar di Indonesia terhadap Reno3 terlebih dahulu sebelum memutuskan apakah akan turut memboyong Reno3 Pro atau tidak.

“Kalau dapat respon bagus, kami akan luncurkan Reno3 Pro. Tapi kami belum tahu kapan versi Pro ini bisa hadir,” pungkas Aryo. (Putri Zakia Salsabila)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Oppo Reno3 Segera Masuk Indonesia Bulan Ini",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru