Internet

Bumilangit masuk ke segmen bisnis digital dengan mobile games dan aplikasi komik

Rabu, 25 November 2020 | 22:23 WIB   Reporter: Ika Puspitasari
Bumilangit masuk ke segmen bisnis digital dengan mobile games dan aplikasi komik

ILUSTRASI. PT Digital Mediatama Maxima Tbk masuk ke bisnis game digital dengan produk mobile games dan aplikasi komik digital.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Joint vnture (JV) milik PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) dan PT Bumilangit Entertainment Corpora (Bumilangit), yakni PT Bumilangit Digital Mediatama (BLDX) berencana meluncurkan serangkaian aplikasi bisnis digital untuk melengkapi pengalaman dan hype Bumilangit Cinematic Universe (BCU), termasuk mobile games dan portal komik digital.

Budiasto Kusuma, Direktur BLDX dan DMMX Media mengatakan, hal ini sejalan dengan beberapa inisiatif strategis untuk memperkuat jejak DMMX ke dalam dunia hiburan dan konten dengan melakukan investasi, melalui anak perusahaannya PT DMMX Media Maxima ke dalam berbagai film di BCU.

Budiasto melanjutkan, perilisan film Sri Asih dan Virgo and the Sparklings pada tahun 2021 tentunya akan memberikan kesempatan untuk menciptakan pengalaman yang menarik bersama para penggemar muda BCU. Sri Asih adalah superhero pertama yang pernah dibuat di Indonesia, sedangkan Virgo and the Sparklings adalah salah satu webtoon top Indonesia dengan 1,7 juta subscriber dan lebih dari 10 juta views. 

Baru-baru ini juga diumumkan bahwa bersama dengan DMMX Media dan PT Screenplay Bumilangit, yang merupakan anak perusahaan Bumilangit, SK Global Entertainment (SK Global) turut memproduksi dan membiayai bersama beberapa film di bawah BCU. SK Global adalah perusahaan hiburan dunia yang telah memproduksi film-film box office papan atas seperti The Moneyball, Hell or High Water serta franchise global Crazy Rich Asians. Dengan kantor di Los Angeles, New York, Hong Kong, Seoul dan Beijing, SK Global akan mendorong pemasaran internasional dan distribusi film BCU.

Baca Juga:

Editor: Wahyu T.Rahmawati


Terbaru