Bursa Transfer: Demi tebus Kylian Mbappe, Real Madrid siap jual enam pemain

Rabu, 13 Januari 2021 | 13:39 WIB Sumber: Sportskeeda
Bursa Transfer: Demi tebus Kylian Mbappe, Real Madrid siap jual enam pemain

ILUSTRASI. Bursa Transfer: Demi tebus Kylian Mbappe, Real Madrid siap jual enam pemain. REUTERS/Eric Gaillard


KONTAN.CO.ID - MADRID. Real Madrid dilaporkan telah memulai mempersiapkan perekretuan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain. Real Madrid bersedia menebus bayaran € 150 juta atau sekitar Rp 2,5 Triliun di bursa transfer musim panas. 

Untuk mendanai transfer Mbappe yang diperkirakan mahal, Real Madrid diduga akan menjual enam pemain. Hal ini berhubungan dengan pengumpulan uang agar mampu menggaet superstar PSG tersebut.

Kylian Mbappe yang berusia 22 tahun kini telah diklaim menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Sejak musim lalu, Real Madrid dihubungkan untuk mendapat kesempatan merekrutnya. 

Mengutip dari Sportskeeda.com, pemain Prancis ini hanya memainkan 144 pertandingan di semua kompetisi untuk Paris Saint-Germain. Tetapi, Mbappe sudah menjadi pencetak gol terbanyak keempat sepanjang masa klub. Tercatat, Kylian Mbappe telah memenangkan 8 trofi utama bersama klub PSG tersebut.

Baca Juga: PSG vs Marseille di Piala Super Prancis: Kans Pochettino raih gelar pertama

Real Madrid berminat datangkan Kylian Mbappe dari PSG di bursa transfer musim panas

Kontrak Kylian Mbappe saat ini di PSG berakhir pada Juni 2022 dan pemain Prancis itu belum menandatangani kontrak baru. 

Hingga kedatangan Mauricio Pochettino sebagai pelatih baru di PSG, belum ada tanda keputusan Mbappe di klub Paris.

Menurut laporan dari AS.com dilansir dari Sportskeeda.com, Real Madrid berharap bisa membuka pembicaraan dengan PSG di bursa transfer musim panas.

Real Madrid diklaim sangat ingin mendapatkan Kylian Mbappe di musim depan. Laporan tersebut menunjukkan bahwa Real Madrid akan menjual pemain, termasuk Gareth Bale, Marcelo, Isco, Luka Jovic, Brahim Diaz dan Dani Ceballos. 

Dari keenam pemain Real Madrid tersebut, Zinedine Zidane diprediksi mampu mengumpulkan antara € 100 juta dan € 150 juta.

Baca Juga: Satukan Lionel Messi dan Sergio Ramos, PSG tempuh jalan terjal

Kini, Kylian Mbappe memiliki nilai pasar tertinggi di dunia dengan nilai € 180 juta atau sekitar Rp 3.1 triliun. Nilai tersebut diklaim sesuai dengan kemampuannya yang luar biasa dan usianya yang masih muda. 

Namun, jika Mbappe belum menandatangani kesepakatan baru pada musim panas, nilai pasarnya diperkirakan akan turun sedikit karena dia akan mendekati berakhirnya kontraknya.

Diperkirakan Real Madrid mampu merogoh kocek hingga turun menjadi € 150 juta atau sekitar Rp 2,5 triliun.

Namun, laporan tersebut mengklaim bahwa Real Madrid mengharapkan untuk mudah bernegosiasi dengan PSG. Bahkan, Real Madrid dilaporkan siap untuk menawarkan hingga € 180 juta jika Kylian Mbappe menandatangani kontrak jangka panjang dengan Los Blancos. 

Baca Juga: Bursa Transfer: Bukan cuma PSG, Liverpool tertarik gaet Sergio Ramos 

Real Madrid berminat datangkan Kylian Mbappe dari PSG di bursa transfer musim panas

Dalam hal ini biaya akan diamortisasi selama periode tersebut seperti durasi kontrak yang membuat kesepakatan itu lebih terjangkau bagi Real Madrid.

Selain itu, gaji Kylian Mbappe juga dianggap tidak menimbulkan masalah. Real Madrid bersedia membayar sebesar yang diterima dari PSG yakni € 21 juta setahun atau sekitar Rp 360 miliar.

Real Madrid sedang mempertimbangkan perombakan besar-besaran untuk bursa transfer musim panas. Meski Kylian Mbappe jelas merupakan salah satu target utama mereka, pemain Prancis ini bukan satu-satunya. 

Sesuai berbagai laporan, Real Madrid juga melirik Erling Haaland dari Borussia Dortmund, Eduardo Camavinga dari Rennes, dan David Alaba dari Bayern Munich.

Selanjutnya: Pilihan 5 pemain yang perlu dibeli Manchester United di bursa transfer ini

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru