Bursa transfer musim panas Liga Inggris, ini 5 pemain baru terbaik

Jumat, 16 Juli 2021 | 19:05 WIB Sumber: Sportskeeda
Bursa transfer musim panas Liga Inggris, ini 5 pemain baru terbaik


KONTAN.CO.ID - LONDON. Daya tarik Liga Inggris membantu tim papan atas mencari pemain baru terbaik di bursa transfer. Kekuatan finansial tim Liga Inggris tumbuh dan membantu tim yang lebih kecil memanfaatkan bursa transfer dengan lebih baik.

Pemain seperti Harry Kane dan Jack Grealish diperkirakan akan pindah klub baru di musim panas. Nilai transfer bisa melihat beberapa pemecahan rekor.

Daftar Isi

Kini, bursa transfer tidak hanya tentang penandatanganan uang besar, namun calon pemain bertalenta di Liga Inggris.

Berikut lima pemain rekrutan terbaik di Liga Inggris sejauh ini, dilansir dari Sportskeeda:

Baca Juga: Mikel Arteta berburu banyak pemain, Arsenal siapkan dana besar di bursa transfer

5. Albert Sambi Lokonga

Albert Sambi Lokonga rekrutan Arsenal, salah satu rekrutan Liverpool salah satu pemain baru terbaik di Liga Inggris

Pemain baru Arsenal Albert Sambi Lokonga kini sedang menjalani pemeriksaan medis. Sehingga, sang pemain segera diumumkan sebagai pemain Arsenal.

Gelandang Belgia ini menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan Anderlecht pada 2017. Lokonga membuat 37 penampilan di semua kompetisi pada musim 2020-21. Sang pemain mampu mencetak tiga gol dan memberikan tiga assist.

Arsenal dilaporkan telah setuju untuk membayar € 17,5 juta (Rp 300 miliar) untuk jasa Albert Sambi Lokonga. Sisi Mikel Arteta membutuhkan memperkuat lini tengah setelah kehilangan Dani Ceballos dan Martin Odegaard ke klub induk mereka Real Madrid.

Albert Sambi Lokonga unggul dalam peran yang mendalam di lini tengah. Dia juga seorang pengumpan bola yang baik, tetapi kegigihan adalah yang paling menonjol.

Lokonga bisa membawa banyak energi ke lini tengah Arsenal. Sehingga, ia menjadi pemain baru terbaik di Liga Inggris saat ini.

Baca Juga: Manchester United jadi yang terdepan boyong Raphael Varane dari Real Madrid

4. Boubakary Soumare

Boubakary Soumare, rekrutan Leicester City salah satu rrekrutan Liverpool salah satu pemain baru terbaik di Liga Inggris

Dengan Youri Tielemans menolak untuk bertahan, Leicester City telah mencari gelandang tengah baru. The Foxes telah menandatangani Boubakary Soumare dari Lille dengan jumlah €25 juta (Rp 428 miliar).

Klub Ligue 1 pasrah dengan kenyataan membiarkan gelandang bintang pergi musim panas ini.

Banyak klub yang minat padanya dan sejak mengontraknya dengan status bebas transfer dari PSG pada 2017, mereka menghasilkan banyak keuntungan dari ketiadaan.

Boubakary Soumare bernilai jauh lebih dari €25 juta digadang menjadi pemain muda terbaik di bursa transfer Liga Inggris.

Gelandang berusia 22 tahun ini memiliki sentuhan pertama yang bagus. Artinya, rekrutan terbaik di Liga Inggris ini bisa menjadi tambahan tenaga untuk lini tengah Leicester City.

Baca Juga: Legenda Liga Inggris ini desak klub besar rekrut Declan Rice dari West Ham United

 

3. Patson Daka

Patson Daka, rekrutan Leicester City salah satu rekrutan Liverpool salah satu pemain baru terbaik di Liga Inggris

Jamie Vardy berusia 34 tahun dan ini adalah waktu yang tepat bagi Leicester City merekrut striker muda. The Foxes berhasil mendaratkan Patson Daka.

Pemain berusia 22 tahun itu telah mencetak 68 gol dalam 125 pertandingan untuk RB Salzburg. Sang pemain telah menjadi roda penggerak di tim yang mendominasi Bundesliga Austria.

RB Salzburg harus puas dengan jumlah € 25 juta (Rp 428 miliar) karena harga dipangkas setelah pandemi Covid-19. Ini adalah kesepakatan yang berhasil dengan sempurna untuk Leicester City.

Patson Daka mencetak 34 gol dan memberikan 12 assist dalam 42 penampilan untuk Salzburg musim lalu. Pemain ini siap mengisi lini serang Leicester City untuk datang sebagai pemain baru terbaik di Liga Inggris.

Baca Juga: Liverpool incar bintang Leicester City untuk gantikan peran Gini Wijnaldum

2. Ibrahima Konate

Ibrahima Konate, Boubakary Soumare, rekrutan Liverpool salah satu pemain baru terbaik di Liga Inggris

Liverpool menghabiskan sebagian besar musim 2020-21 tanpa bek tengah utama di Liga Inggris. Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip absen karena cedera saatberjuang untuk meniru performa dari kampanye 2019-20.

Skuad Liverpool butuh kebangkitan menjelang akhir musim untuk mendapatkan tempat di Liga Champions UEFA 2021-22.

Pada usia 22, Ibrahima Konate adalah salah satu bek muda paling menjanjikan di Eropa. Dengan mendarat di Liverpool, sang pemain bisa membuktikan menjadi mitra yang hebat bagi Virgil van Dijk.

Liverpool sekarang memiliki lini belakang yang kokoh dengan harga € 41 juta (Rp 700 miliar).

Ibrahima Konate dikenal dengan pemain kuat, gesit, dan memiliki teknik yang hebat.  Liverpool menjadi berbahaya menyusul penandatanganan Van Dijk pada musim 2017-18.

Baca Juga: Juventus berlomba dengan PSG dapatkan Paul Pogba dari Manchester United

 

1. Jadon Sancho

Jadon Sancho, rekrutan Manchester United salah rekrutan Liverpool salah satu pemain baru terbaik di Liga Inggris

Saga transfer Jadon Sancho dengan Manchester United adalah salah satu yang terlama di Liga Inggris. Setan Merah telah memiliki minat nyata pada pemain sayap Borussia Dortmund selama bertahun-tahun.

Akhirnya, Manchester United berusaha untuk mencapai kesepakatan pada musim panas ini. Setan Merah dilaporkan telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Jadon Sancho sejak lama.

Manchester United membutuhkan pemain sayap kanan dengan merekrut pemain muda berbakat. Biayanya belum diungkapkan tetapi Jadon Sancho dilaporkan siap untuk diumumkan setelah melewati tes medisnya.

Sang pemain mencetak 16 gol dan memberikan 20 assist untuk Borussia Dortmund dalam 38 penampilan laga musim lalu.

Tidak ada keraguan bahwa Jadon Sancho akan cocok dengan Manchester United. Kini, Setan Merah sekarang memiliki salah satu lini depan paling berbahaya di Liga Inggris bahkan Eropa.

Nilai transfer dari Jadon Sancho ke Manchester United belum dipastikan secara rinci.

Selanjutnya: Tekad besar Mino Raiola wujudkan pertukaran Paul Pogba dan Cristiano Ronaldo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru