Otomotif

Buruan! Ini daftar mobil bekas dengan harga Rp 60 jutaan akhir pekan ini

Sabtu, 17 Oktober 2020 | 10:55 WIB Sumber: Kompas.com
Buruan! Ini daftar mobil bekas dengan harga Rp 60 jutaan akhir pekan ini

ILUSTRASI. Penjualan mobil bekas di salah satu showroom di Tangerang Selatan, Senin (7/6).

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memiliki kendaraan roda empat memang menjadi impian banyak orang. Hanya saja, ketersediaan anggaran sering menjadi kendala untuk mendapatkan mobil kondisi baru.

Sebagai alternatif, banyak yang kemudian memilih membeli mobil setengah pakai. Meski statusnya sebagai mobil bekas pakai, tetapi kondisinya bukan berarti tidak ada yang bagus.

Sebaliknya, sekarang banyak mobil seken yang kondisinya masih bagus. Selain itu, harga yang ditawarkannya pun semakin beragam. Misalkan saja dengan harga Rp 60 jutaan, konsumen bisa memilih berbagai tipe mobil bekas yang sesuai dengan kebutuhan.

Ada banyak tipe yang dijual dengan harga tersebut, mulai dari Multi Purpose Vehicle ( MPV), sedan, Sport Utility Vehicle ( SUV), city car, hingga LCGC.

Baca Juga: Dapat BMW hingga Honda, ini daftar harga mobil bekas sedan murah mulai Rp 50 jutaan

Herjanto Kosasih, Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, mengatakan, untuk kisaran harga Rp 60 juta banyak pilihannya, bisa juga mendapatkan Avanza atau pun Xenia lama.

“Sekarang banyak yang memilih tipe MPV karena kabinnya luas dan bisa muat banyak, harganya juga semakin terjangkau,” kata Herjanto kepada Kompas.com, Jumat (16/10/2020).

Herjanto menambahkan, dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang harga mobil bekas juga belum bisa dikatakan normal seperti sebelumnya.

“Sekarang banyak yang mencari mobil-mobil bekas harga di bawah Rp 100 jutaan, soal tipe tidak masalah yang penting harga di bawah Rp 100 juta apalagi bisa kredit pasti laku,” katanya.

Baca Juga: Simak harga mobil baru murah mulai Rp 100 jutaan per Oktober 2020

Pemilik showroom mobil bekas XL AHM Autocars Hadi Cahyono mengatakan hal yang sama. Sekarang ini yang paling laris adalah yang harganya di bawah Rp 100 jutaan.

“Yang paling banyak dicari konsumen ya yang harganya di bawah Rp 100 jutaan, saya juga mainnya di segmen itu,” ucapnya.

Berikut deretan mobil bekas harga Rp 60 jutaan

Editor: Noverius Laoli


Terbaru