Bus wisata DKI akan ditambah fasilitas hiburan

Kamis, 29 Desember 2016 | 13:45 WIB Sumber: Kompas.com
Bus wisata DKI akan ditambah fasilitas hiburan


JAKARTA. Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono, mengaku dapat masukan dari Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, untuk memperkaya fasilitas di dalam bus tingkat wisata Jakarta. Fasilitas yang dimaksud adalah televisi dan musik bernuansa budaya Betawi.

"Dia pengin ada suasana yang lebih menghibur, yaitu TV, dan segala macam. Memang kami sulitnya kan busnya donasi kan, mungkin next-nya kami akan wajibkan supaya ada TV-nya," kata Budi kepada Kompas.com, Kamis (29/12/2016).

Budi mengaku belum bisa memastikan kapan fasilitas tambahan itu akan ada di bus tingkat wisata. Kendalanya, selama ini pihaknya belum pernah meminta secara khusus kepada pihak swasta yang menyumbang bus tingkat untuk menyediakan televisi.

Jika televisi ingin ditambahkan pada bus tingkat wisata yang sudah ada, itu perlu pembicaraan lebih lanjut dengan pihak yang bersangkutan. Secara teknis, cara menyertakan televisi di dalam bus-bus yang sudah ada itu perlu juga untuk dipertimbangkan.

"Kalau busnya sudah jadi, kami install tambahan, butuh suatu modifikasi dulu. Memang beberapa bus ada TV, biasanya kami pakai yang 22 inci, di sebelah atas dan bawah," kata Budi.

(Andri Donnal Putera)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru