Sport

Cadiz vs Real Madrid di Liga Spanyol: Los Blancos wajib menang dari Canaries

Rabu, 21 April 2021 | 23:00 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Cadiz vs Real Madrid di Liga Spanyol: Los Blancos wajib menang dari Canaries

KONTAN.CO.ID - CADIZ. Laga antara Cadiz vs Real Madrid akan tersaji pada lanjutan La Liga Spanyol. Real Madrid berusaha untuk pulih dari hasil imbang dengan bertandang ke Estadio Ramón de Carranza untuk melawan Cadiz, Kamis (22/4) pukul 03.00 WIB.

Juara bertahan La Liga Spanyol itu mendapat pukulan besar dalam mempertahankan gelar setelah ditahan Getafe. Kini Los Blancos masih berada di belakang pemimpin klasemen Atletico Madrid dengan selisih 4 poin.

Dengan hanya 7 pertandingan tersisa di musim ini, setiap pertandingan adalah kewajiban untuk menang. Real Madrid juga memiliki ambisi untuk diselesaikan saat melawan Cadiz.

Cadiz menyebabkan kekecewaan besar pada Oktober tahun lalu dengan mengalahkan Los Blancos 1-0 di kandang. Gol Anthony Lozano pada menit ke-16 cukup untuk memberi kemenangan bagi Canaries.

Baca Juga: Getafe vs Real Madrid: Seri 0-0 kontra Azulenos, Los Blancos turun dari pucuk La Liga

Jelang Cadiz vs Real Madrid di La Liga Spanyol

Cadiz juga sempat membuat catatan apik dengan mengalahkan Barcelona. Skuad Canaries menjadi tim promosi pertama dalam sejarah La Liga yang mengalahkan klub El Clasico di paruh pertama musim.

Namun, pasukan Alvaro Cervera belum mampu membangun kesuksesan di awal musim itu. Kini, Cadiz mendekam di peringkat 13 klasemen La Liga Spanyol.

Mengutip dari SportskeedaPertemuan Cadiz vs Real Madrid masih dipegang oleh Los Blancos. Hingga kini, baru ada 4 pertandingan antara kedua belah pihak, dengan Real Madrid memenangkan 3 laga pada masa lalu.

Cadiz, bagaimanapun, menderita kekalahan 3-1 pada kunjungan terakhir Real Madrid tahun 2015.

Baca Juga: Real Madrid hadapi masalah kekurangan pemain Spanyol, begini penjelasannya

Kondisi skuad Cadiz

Bek skuad Canaries, Juan Cala dibebaskan dari pelecehan rasial terhadap pemain Valencia Mouctar Diakhaby. Cala juga absen saat imbang dengan Celta Vigo karena ketidaknyamanan otot. Bahkan hal tersebut masih berlanjut jelang melawan Real Madrid.

Namun, akan sulit untuk menurunkan Fali atau Marcos Mauro setelah berperan dalam clean sheet melawan Celta Vigo. Cala bisa ditemani oleh Alex Fernandez yang juga belum bugar untuk melanjutkan La Liga Spanyol.

Alberto Perea telah dikesampingkan dari pertandingan sebelumnya karena masalah otot. Kini Perea diprediksi akan bisa bermain di laga Cadiz vs Real Madrid. 

Lini depan Canaries masih akan diisi oleh duet Alvaro Negredo dan Ruben Sobrino untuk merepotkan barisan Los Blancos.

Baca Juga: Petinggi Real Madrid siapkan dua calon kuat pengganti Zinedine Zidane

Jelang laga Cadiz vs Real Madrid di La Liga Spanyol

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru