Calon mantu Jokowi bergelut di bisnis properti

Kamis, 28 September 2017 | 19:18 WIB   Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Calon mantu Jokowi bergelut di bisnis properti


JOKOWI - Putri semata wayang Presiden Joko Widodo dikabarkan akan segera mengakhiri masa lajangnya. Gadis bernama Kahiyang Ayu itu akan dipersuntingkan seorang pria berdarah batak Bobby Afif Nasution.

Publik tentu bertanya-tanya siapakah pria yang akan menjadi menantu presiden tersebut dan apa profesinya. Bobby rupanya saat ini menggeluti bisnis properti.

Pria kelahiran 5 Juli 1991 tersebut menjabat sebagai Direktur Marketing di sebuah perusahaan properti yakni Takke Group. Dia tidak hanya sebagai manajemen di perusahaan itu tetapi sekaligus sebagai pemegang saham.

"Saya sudah bergabung dalam manajemen Takke Group sejak tahun 2016," kata Bobby saat ditemui dalam seremoni topping off proyek apartemen Takke Group di Bogor, Kamis (28/9).

Bobby merupakan lulusan Magister Management Bisnis di Institute Pertanian Bagor (IPB) yakni kampus yang telah mempertemukannya dengan Kahiyang.

Dia mengaku berani menjajal dunia bisnis karena semasa kuliah tidak memiliki nilai yang begitu gemilang. Kekurangan tersebut membuatnya memberanikan diri terjun berbisnis dengan kecil-kecilan dengan menjual mobil pribadinya sebagai modal usaha.

Bisnis awal yang digelutinya seperti ternak ikan lele, beternak bebek, usaha telur asin, tambak udang sampai bisnis Multi Level Marketing (MLM). Namun, tidak banyak dari bisnis awalnya tersebut berjalan mulus.

Kendati begitu, Bobby tak pernah menyerah untuk berusaha dan kemudian memilih masuk ke sektor properti. Dia memilih sektor ini lantaran menurutnya potensi pasarnya bagus dan sekaligus bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat.

"Saya ingin lebih banyak memberikan dampak positif terhadap pembangunan dan infrastruktur meski dimulai dari lingkup yang kecil dulu," ujar Bobby.

Jauh sebelum Bobby masuk ke Takke Group, dirinya sudah memiliki pengalaman menggarap bisnis properti di Medan berupa proyek landed house dan melakukan renovasi perpustakaan di sebuah sekolah dasar di Medan dan membangun superblok Malioboro City di Yogyakarta.

Untuk saat ini, Bobby hanya fokus menggeluti bisnis properti. Namun ke depan dirinya tak menutup kemungkinan untuk menyasar bisnis lain bahkan terjun ke dunia lain seperti politik. "Saya juga tertarik dengan politik," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru