Canggih! Bestune E01 meluncur bersama fitur asisten virtual yang tak biasa

Kamis, 20 Agustus 2020 | 14:22 WIB Sumber: Carscoops
Canggih! Bestune E01 meluncur bersama fitur asisten virtual yang tak biasa

ILUSTRASI. Canggih! Bestune E01 dirilis bersama fitur asisten virtual yang tak biasa


Mobil Listrik - BEIJING. Bestune, pabrikan asal China, merilis mobil listrik bertajuk Bestune E01 dengan fitur yang cukup canggih. Yakni, asisten virtual yang bisa membantu pengemudi saat berkendara.

Asisten virtual terletak di atas dashboard, layaknya head up display (HUD). Mengutip Carscoops, asisten virtual yang tersemat di Bestune E01 memiliki visualisasi karakter kartun holograpik dalam sebuah kristal.

Pemilik Bestune E01 bisa memilih berbagai figur holografik dengan karakter kartun yang berbeda. Kartun tersebut dapat membantu pengemudi, baik saat memilih fitur hiburan maupun navigasi.

Fitur lain dari Bestune E01 adalah layar hiburan yang besar dan kluster instrumen digital yang memenuhi sisi dashboard. Layar sentuh lain juga digunakan untuk mengontrol berbagai fungsi kendaraan seperti pengatur suhu.

Baca Juga: Chevrolet Corvette anyar ini cuma dihargai Rp 3 jutaan, begini penjelasannya

Bestune E01

Dari segi visual, SUV ini memiliki kap yang panjang serta satu set lampu depan yang tipis. Dilihat dari samping, lipatan yang menonjol pada pintu Bestune E01 langsung menarik perhatian.

Sedangkan untuk bagian belakang, Bestune E01 menyertakan spoiler yang membentang dari atap, lampu belakang LED, dan bilah lampu lebar penuh.

Bestune E01 memiliki dimensi panjang x lebar x tinggi: 4.639 mm x 1.880 mm x 1.640 mm. Beratnya mencapai 1.810 kg dan menawarkan tempat duduk untuk lima orang penumpang.

Untuk dapur pacu, Bestune E01 dibekali dengan motor listrik 190 horsepower yang juga menghasilkan torsi 320 Nm. Tenaga baterainya 61,34 kWh. Alhasil, Bestune E01 bisa ngebut hingga 170 km per jam dan memiliki jangkauan NEDC sejauh 450 km.

Baca Juga: Semakin aman, teknologi airbag hadir di rompi untuk pengendara motor

Bestune adalah merek dari First Auto Works (FAW), yang sebelumnya bernama Besturn. Rencananya, Bestune E01 akan masuk pasar lokal China pada September tahun ini.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru