Canggih! Fitur keren ini bisa deteksi HP Samsung yang hilang

Kamis, 27 Agustus 2020 | 13:11 WIB   Reporter: Arif Budianto
Canggih! Fitur keren ini bisa deteksi HP Samsung yang hilang

ILUSTRASI. Canggih! Fitur keren ini bisa deteksi HP Samsung yang hilang

KONTAN.CO.ID - Fitur keren dari Samsung ini bisa deteksi HP Samsung yang hilang walaupun kondisinya mati. Lewat update terbaru aplikasi Finding My Mobile, pengguna HP Samsung tak perlu lagi khawatir HP-nya hilang.

Semua orang pasti tidak ingin kehilangan HP-nya. Selain penting, saat ini HP menyimpan berbagai data penting. Jika hilang, pusing bukan apalagi banyak kontak yang belum disimpan.

Baca Juga: Rekomendasi HP 2 jutaan terbaik bulan Agustus 2020, banyak pilihan dari Samsung

Lewat finding My Mobile, HP Samsung bakal aman meskipun penggunanya lupa menaruh atau dicuri. Fitur ini memungkinkan untuk mendeteksi lokasi HP Samsung yang hilang.

Finding My Mobile juga bisa melakukan backup data ke Samsung Cloud meski HP-nya berada di luar jangkauan. Untuk mengakses fitur tersebut sayangnya harus terhubung dengan internet.

Jika HP Samsung Anda mati dan tidak bisa terhubung dengan internet, habislah sudah. Tidak akan terdeteksi atau diakses fitur Find My Mobile-nya sama sekali. Berangkat dari situ, Samsung menambahkan opsi offline untuk fitur Find My Mobile.

Mengutip dari Digital Trends, pengguna HP Samsung masih bisa mendeteksi lokasi HP tersebut meski tidak terhubung ke internet atau mati.

Fitur ini pertama kali ditemukan pemilik akun Twitter @MaxWineBach bagian dari XDA Developer, forum oprek Android.

 

Screen shooti yang dibagikan lewat Twitter menunjukkan notifikasi offline finding. Fitur ini tersedia untuk Find My Mobile dengan versi 7.1.0.08.0.

Pengguna HP Samsung yang sudah melakukan update teranyar versi tersebut bakal mendapatkan opsi offline finding. Cara menggunakannya juga cukup mudah.

Jika di aktifkan, otomatis HP Samsung Anda bakal mendeteksi HP Samsung yang hilang di sekitar lokasi Anda. Tidak hanya itu, terdapat juga opsi enkripsi yang bakal mengamankan HP Samsung yang hilang.

Selain mendeteksi HP Samsung yang hilang, fitur pendeteksi ini juga dapat menemukan perangkat Samsung lain. Seperti smart watch dan earphone TWS Samsung.

Fitur mirip Find My Device yang ada di iPhone ini sayangnya baru tersedia di Amerika Serikat dan Korea Selatan.

Editor: Arif Budianto
Terbaru