Gadget

Canggih! Sebentar lagi bisa pakai WhatsApp di 4 HP sekaligus dengan satu nomor saja

Senin, 21 September 2020 | 13:42 WIB   Reporter: Arif Budianto
Canggih! Sebentar lagi bisa pakai WhatsApp di 4 HP sekaligus dengan satu nomor saja

ILUSTRASI. Logo WhatsApp cetak 3D ditempatkan pada keyboard dalam foto ilustrasi yang diambil pada 12 April 2020.

KONTAN.CO.ID - Sudah mulai matang, WhatsApp memasuki tahap final uji coba login di 4 HP sekaligus. Lewat fitur ini, pengguna bisa memakai WhatsApp untuk 4 perangkat HP sekaligus hanya dengan satu nomor saja.

WhatsApp sebagai salah satu aplikasi pesan instan paling populer, mudah digunakan hampir di setiap HP Android dan iOS. Fitur yang tersedia juga memadai, mulai chatting hingga video call sampai delapan orang sekaligus. 

Dan, ada fitur baru yang masih WhatsApp godok. Yakni, fitur login hingga 4 HP atau device sekaligus cukup dengan satu nomor saja.

Lewat fitur tersebut, pengguna WhatsApp bisa menggunakan aplikasi tersebut di empat HP. Cangghinya lagi, pengguna tidak perlu logout di WhatsApp yang terinstal di HP sebelumnya.

Mengutip dari WABetainfo, fitur login 4 HP sekaligus telah masuk dalam tahap final uji coba. Kemungkinan, sebentar lagi fitur ini bisa dinikmati banyak pengguna.

Baca Juga: Tips Google Meet, mengubah background menjadi blur

Mengenai fitur login di 4 HP sekaligus

Fitur login multi device memungkinkan pengguna WhatsApp bisa login sekaligus di banyak HP atau web tanpa harus logout. Artinya, pengguna tidak perlu logout meski sudah login di banyak HP. 

Fitur ini mendukung hingga 4 HP sekaligus, dengan demikian pengguna tetap menggunakan nomor yang sama. Cukup satu nomor saja Anda bisa menggunakan di empat HP sekaligus.

Oh ya, kelebihan fitur ini juga memungkinkan menggunakan WhatsApp Web tanpa terhubung HP. Artinya, meskipun HP Anda tidak terhubung dengan internet, WhatsApp Web tetap bisa menerima atau mengirim pesan.

Untuk menikmati fitur ini, pengguna harus sedikit bersabar. Pasalnya, fitur tersebut baru tersedia di WhatsApp Beta. Artinya, hanya pengguna tertentu saja yang bisa mencobanya.

Tetapi jika tertarik, Anda bisa mendaftarkannya lewat tautan ini.

Selanjutnya: Pesan WhatsApp yang sudah dihapus masih bisa dibaca, begini caranya

 

Editor: Arif Budianto


Terbaru