Cara Baru Memesan Kopi, Kini Bisa Melalui Platform Metaverse

Kamis, 28 April 2022 | 22:56 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Cara Baru Memesan Kopi, Kini Bisa Melalui Platform Metaverse

ILUSTRASI. PT WIR Asia Tbk (WIRG)


METAVERSE - JAKARTA.  Kehadiran teknologi metaverse terus menginspirasi berbagai sektor usaha dan UMKM menggali potensi dalam platform digital ini. Termasuk  Kopi Krintji, kedai kopi yang berdiri sejak 2017 lalu.

"Penggunaan teknologi digital metaverse memungkinkan kami melakukan berbagai terobosan untuk meningkatkan potensi yang kami miliki baik dalam pemasaran maupun layanan,” ujar terang Anita Sukarman, Pemilik Kopi Krintji, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (27/4).

Perkembangan tren bisnis kopi di Indonesia berlangsung cukup pesat selama beberapa waktu belakangan ini. Minum kopi lebih dari sekadar aktivitas, minum kopi sudah berkembang menjadi bagian dari gaya hidup.

“Teknologi metaverse memungkinkan kami melakukan berbagai inovasi dan pengembangan usaha serta layanan sesuai dengan perkembangan industri kopi yang telah menjadi gaya hidup masyarakat,” papar Anita.

Gampangnya, ini adalah cara baru pemasaran online to offline (O2O). Hanya saja melalui media metaverse. Para pembeli dapat mengunjungin metaverse untuk memesan kopi. 

Chief Marketing Officer WIR Group, Gupta Sitorus menyatakanm, metaverse akan menjadi pintu gerbang yang membawa manusia merasakan berbagai pengalaman digital dan menjadi platform yang bahkan bisa menyerap tenaga kerja baru.

“MoU ini juga perwujudan bahwa semua pihak bisa mengambil manfaat dari kehadiran metaverse ini, baik korporasi sampai UMKM,” tutur Gupta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru