Cara Cepat Menurunkan Berat Badan, Coba 5 Jenis Olahraga Ini

Minggu, 12 Juni 2022 | 09:30 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Cara Cepat Menurunkan Berat Badan, Coba 5 Jenis Olahraga Ini


KESEHATAN - Cara cepat menurunkan berat badan adalah dengan berolahraga. Terdapat beberapa jenis olahraga yang bisa membantu Anda menurunkan berat badan menjadi lebih efektif. 

Meski demikian, sebaiknya selain berolahraga Anda juga harus menjaga asupan makanan yang dikonsumsi. Hal tersebut juga dapat mempercepat penurunan berat badan sekaligus menjaga kesehatan Anda. 

Pada dasarnya merubah gaya hidup Anda menjadi lebih sehat adalah kunci untuk menurunkan berat badan menjadi lebih ideal. Karena beberapa hal seperti mengkonsumsi makanan dengan nutrisi tinggi, waktu tidur yang cukup merupakan gaya hidup yang sebaiknya dilakukan termasuk olahraga.

Baca Juga: 5 Pilihan Obat Sakit Kepala yang Ampuh Atasi Nyeri, Mau Coba?

Melansir dari Self, berikut ada beberapa pilihan olahraga yang dapat menurunkan berat badan dengn cepat, di antaranya: 

Lari

Lari adalah salah satu jenis olahraga yang paling efektif untuk menurunkan berat badan. Lari dapat membakar lemak hampir diseluruh tubuh khususnya di bagian paha dan bokong yang relatif susah untuk dibakar. Cobalah untuk berlari setidaknya 10-15 menit per hari. 

Lompat Tali 

Lompat tali juga dapat menjadi salah satu alternatif olahraga yang dapat Anda pilih. Pasalnya, lompat tali cukup menguras banyak kalori, sehingga sangat membantu proses menurunkan berat badan. 

Selain itu, olahraga lompat tali relatif murah dan bisa dilakukan di mana saja. Namun, saat hendak berolahraga satu ini sebaiknya Anda memakai sepatu untuk mengurangi risiko cedera. 

Baca Juga: 5 Penyebab Migrain yang Perlu Anda Ketahui, Waspada!

Berenang

Berenang adalah salah satu olahraga yang cukup populer mampu membantu menurunkan berat badan lebih cepat. Pasalnya, berenang harus menggerakkan seluruh tubuh, sehingga kalori, energi, termasuk lemak akan terbakar lebih banyak. 

Yoga 

Dilansir dari Self, yoga juga termasuk olahraga yang dapat membantu menurunkan berat badan Anda lebih cepat. Olahraga yang membutuhkan stabilitas dan kesimbangan ini membutuhkan daya fokus yang dapat meningkatkan fungsi tubuh. 

Sehingga jika Anda yoga cukup banyak kalori yang terbakar dan membuat Anda dapat menurunkan berat badan dengan cepat selain itu, yoga juga dapat membantu menjaga kesehatan mental Anda loh. 

Baca Juga: Wajib Tahu! 5 Manfaat Minum Kopi Hitam Tanpa Gula

Berjalan

Selain beberapa pilihan jenis olahraga di atas, berjalan juga dapat membantu Anda menurunkan berat badan loh. Selain itu, berjalan juga olahraga yang mudah untuk Anda lakukan. Berjalan bisa jadi pilihan Anda untuk membiasakan diri berolahraga secara rutin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru