Cara Dian Sastro isi Hari Perempuan Internasional

Rabu, 08 Maret 2017 | 16:17 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Cara Dian Sastro isi Hari Perempuan Internasional


JAKARTA. Hari Perempuan Internasional yang dirayakan secara serentak di seluruh belahan bumi. Tak terkecuali di Indonesia, hari yang merayakan momen kesetaraan kontribusi dan peran para perempuan turut mendapat sorotan berbagai pihak.

Dian Sastrowardoyo turut menjadikan moment ini sebagai permulaan dari kampanye pemberdayaan perempuan melalui Beasiswadian.com. Pemeran Cinta pada film 'Ada Apa Dengan Cinta' ini mencoba menggalang kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan bagi perempuan.

Dian Sastrowardoyo mengajak segenap pihak untuk turut menggalang dana minimal Rp 20.000 melalui laman Beasiswadian.com yang ia inisiasi dengan dukungan Kitabisa.com.

“Sejak 2009, kami @beasiswadian memberikan beasiswa pendidikan tinggi untuk para perempuan berprestasi dari keluarga kurang mampu. Saya sendiri yang mewawancara mereka dan memastikan bahwa yang terpilih adalah perempuan yang punya semangat belajar yang tinggi Kerjasama dengan Hoshizora dan kitabisa.com, Beasiswa Dian dikelola secara professional dan transparan Di hari perempuan ini, saya ingin mengajak kamu untuk jadi bagian dari gerakan ini dengan berdonasi minimal 20,000 di Beasiswadian.com.” ujar Dian.

Alfatih Timur, CEO Kitabisa.com, menuturkan alasan Kitabisa.com mendukung kampanye ini adalah karena kesamaan visi tentang pentingnya pendidikan bagi semua orang tidak terkecuali perempuan.

“Pendidikan adalah elemen penting dalam mengembangkan suatu bangsa dan peradaban. Kami di Kitabisa.com tentu sangat menyadari hal tersebut, dan mendukung inisiatif yang Dian buat. Momen hari perempuan internasional ini kami anggap sebagai momentum yang tepat bagi kita semua untuk bersama mendukung kesetaraan. Kami kira, untuk mencapai tujuan bersama itu partisipasi publik akan membuat gaung yang lebih besar,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru