Cara download video TikTok, mudah tanpa menggunakan aplikasi tambahan

Selasa, 28 September 2021 | 06:14 WIB   Penulis: Arif Budianto
Cara download video TikTok, mudah tanpa menggunakan aplikasi tambahan

ILUSTRASI. Cara download video TikTok, mudah tanpa menggunakan aplikasi tambahan

KONTAN.CO.ID - Mau download video TikTok? Mudah kok, tanpa menggunakan aplikasi tambahan, berikut cara download video TikTok, langsung tersimpan di galeri HP Anda.

TikTok, aplikasi tersebut merupakan besutan perusahaan teknologi asal tirai bambu bernama ByteDance. Mendengar nama aplikasi tersebut, pasti yang ada di benak penggunanya yakni video dengan musik jedag-jedug.

Ya, tidak jarang pengguna TikTok kerap kali menyisipkan musik unik untuk membuat video-nya semakin heboh dan menarik perhatian para penggunanya.

Berbagai macam konten dapat Anda temukan di TikTok dalam bentuk video berdurasi singkat. Mulai dari tutorial, nyanyi, dance, hingga berbagai video yang viral kerap kali berasal dari TikTok.

Bila Anda tidak ingin melewatkan momen penting saat menemukan video yang menarik di TikTok, Anda dapat download video tersebut. Caranya cukup mudah kok, Anda tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan untuk sekedar download video TikTok.

Dengan download video TikTok, Anda juga dapat menontonnya berulang kali tanpa harus membuka aplikasi TikTok. Cukup buka galeri, lalu tonton video TikTok yang telah Anda download sebelumnya.

Tak perlu berlama-lama lagi, berikut cara download video TikTok tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

ILUSTRASI: Aplikasi YouTube dan TikTok

Baca Juga: Inilah game Android terbaik bulan September 2021, terbaru dan paling seru!

Cara download video TikTok tanpa aplikasi tambahan

  1. Buka apliaksi TikTok di HP Anda
  2. Pastikan Anda telah menemukan video TikTok yang akan Anda download
  3. Tekan tombol "Share", lalu pilih "Simpan video"
  4. Tunggu proses download video TikTok selesai
  5. Nah, sekarang waktunya Anda cek galeri HP

Bukan sulap, bukan sihir, video TikTok yang telah Anda download kini tersimpan di galeri HP Anda. Mudah bukan? Sekarang Anda dapat nonton video TikTok yang telah didownload secara berulang-ulang tanpa harus membuka aplikasinya.

Perlu diingat, perhatikan ruang penyimpanan HP Anda, semakin banyak video TikTok yang Anda download, maka semakin banyak juga ruang penyimpanan yang terkuras. 

Selanjutnya: Update kode redeem FF September 2021, yang belum klaim dapatkan hadiahnya sekarang!

Editor: Arif Budianto
Terbaru