HOME

Cara hidup sehat, salah satu kata kunci terpopuler di Google 2019

Rabu, 01 Januari 2020 | 07:28 WIB   Reporter: Hasbi Maulana
Cara hidup sehat, salah satu kata kunci terpopuler di Google 2019

ILUSTRASI. Suasana Herbalife Bali International Triathlon 2019 di Pantai Mertasari Sanur, Bali, Minggu (10/11). Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Semangat orang Indonesia untuk hidup sehat terbukti masih tinggi. Paling tidak hal itu ditunjukkan oleh arsip Google. Empat dari 10 kata kunci terpopuler mengenai tema "bagaimana cara" ternyata berkaitan dengan info kesehatan.

Berikut ini urutan kata kunci terpopuler berkaitan dengan topik "Bagaimana cara" bersi Google Trends.

  1. Hidup sehat
  2. Cara menjadi orang sukses
  3. Cara naik MRT
  4. Cara membuat channel YouTube
  5. Cara menurunkan kolesterol
  6. Cara membuat blog
  7. Cara diet alami
  8. Cara menghitung berat badan ideal
  9. Cara isi GoPay
  10. Cara top up OVO

Kata kunci "cara hidup sehat" merupakan salah satu kata kunci yang paling banyak diketikkan orang di mesin pencari Google. Kata kunci "cara hidup sehat" dinobatkan Google Trends sebagai kata kunci paling terpopuler dibanding kata kuncuk seputar "bagaimana cara" yang lain.

Baca Juga: Layak jadi resolusi tahun depan, ini pola makan untuk kurangi risiko kanker

Menyusul di urutan kedua, kata kunci "cara menjadi orang sukses" ternyata banyak di-input orang ke dalam mesin pencari Google juga. Semoga ini juga menunjukkan gairah orang Indonesia untuk hidup sukses juga tinggi.

Lalu, di urutan ketiga kata kunci "cara naik MRT". Bisa dimaklumi kalau kata kunci ini masuk jajaran paling populer ketiga di Google. Sekadar pengingat, operasi mass rapid transit bernama lokal Moda Rata Terpadu (MRT) ini dimulai pada 1 Mei 2029. Tentu banyak orang mencari tahu cara membeli tiket.

Di urutan keempat adalah kata kunci "Cara membuat channel YouTube". Apakah ini juga mejadi indikator bahwa masyaralat Indonesia sangat berminat menjadi Youtuber? Entahlah.

Baca Juga: Ini enam alasan untuk tidak menurunkan berat badan terlalu cepat

Adapun di urutan kelima kata kunci "Cara menurunkan kolesterol". Satu lagi kata kunci menyangkut kesehatan yang masuk jajaran terpopuler. Semoga ini tanda-tanda baik tingginya kesadaran masyarakat terhadap pola hidup yang sehat.

Editor: Hasbi Maulana


Terbaru