Cara Melihat History Genshin Impact, Persiapan Gacha Banner Terbaru Versi 3.2 Fase 2

Jumat, 18 November 2022 | 10:54 WIB   Penulis: Arif Budianto
Cara Melihat History Genshin Impact, Persiapan Gacha Banner Terbaru Versi 3.2 Fase 2

ILUSTRASI. Cara Melihat History Genshin Impact, Persiapan Gacha Banner Terbaru Versi 3.2 Fase 2

KONTAN.CO.ID - Panduan Genshin Impact untuk pemula, cara melihat history sebelum gacha karakter atau senjata di banner terbaru versi 3.2 fase 2. Banner Genshin Impact 3.2 fase 2 bakal tersedia mulai hari ini (18/11/2022) sekitar pukul 17:00 WIB.

Siapa yang sudah tidak sabar menantikan banner terbaru Genshin Impact 3.2 fase 2 dengan hadirnya rerun Yae Miko dan Trataglia? Tidak terlewat, karakter baru bintang 4 dari Sumeru, yakni Layla juga turut hadir dalam banner Genshin Impact 3.2 terbaru fase 2 ini.

Bicara tentang gacha di Genshin Impact, kita tahu bahwa semua karakter yang dapat dimiliki bisa didapatkan dengan cara gacha. Keberuntungan seseorang sangat menentukan karakter atau senjata yang nantinya akan dimiliki.

Namun demikian, Anda juga dapat memprediksi sekiranya pull atau tarikan pada hitungan tertentu berpeluang akan mendapatkan karakter atau senjata di banner Genshin Impact yang mau digacha.

Istilah tersebut umumnya dikenal dengan pity, yaitu jumlah pull tertentu yang berpeluang untuk mendapatkan karakter atau senjata ekslusif bintang 5 yang hadir di banner tertentu.

Pada Genshin Impact sendiri menerapkan sistem pity dengan jumlah 90 pull yang akan mendpatkan jaminan karakter limited atau standar bintang 5. Sementara untuk senjata atau weapon menerapkan 80 pull untuk mendapatkan jaminan senjata bintang 5.

Namun demikian, ada istilah lainnya yang dikenal sebagai soft pity, di mana pemain berpeluang tinggi mendapatkan karakter/ senjata bintang 5 pada hitungan ke-75.

Baca Juga: Kode Redeem FF Hari Ini 18 November 2022, Buruan Klaim Skin Senjata hingga Pet ini!

Nah, bagi Anda yang mungkin berencana untuk gacha karakter dan senjata terbaru Genshin Impact 3.2 fase 2 ini, coba cek kembali history untuk melihat jumlah pity terakhir setelah mendapatkan karakter bintang 5. 

Dengan cara ini, Anda dapat memprediksi sekiranya membutuhkan berapa pull lagi untuk mencapai soft pity atau pull ke-90 yang sudah dipastikan mendapatkan jaminan karakter/senjata bintang 5. Jika hitungan pity masih jauh dari angka tersebut, mau tidak mau Anda harus menyiapkan primogem lebih banyak lagi.

Bagi pemula Genshin Impact yang baru bermain dan ingin mendapatkan karakter atau senjata yang akan diinar, simak cara melihat history pull berikut ini.

Cara melihat history pull Genshin Impact:

  1. Masuk atau login ke Genshin Impact di HP, laptop atau konsol.
  2. Buka menu Paimon atau klik menu dengan icon Primogem di bagian kanan atas untuk menuju Wish atau Permohonan.
  3. Sekarang Anda berada di menu Permohonan atau Wish, klik tombol History untuk melihat history pull terakhir.
  4. Ubah ke tipe Wish yang ingin Anda cari tahu.
  5. Tabel tersebut menampilkan 5 baris hasil gacha terakhir, sekarang hitung ada berapa halaman sampai terakhir Anda mendapatkan karakter atau senjata bintang 5.

Misalnya pada halaman ke-5 Anda terakhir kali mendapatkan karakter/senjata bintang 5 di banner tertentu. Cermati lagi, pada baris ke berapa Anda mendapatkan karakter/senjata bintang 5.

Contohnya, Anda terakhir kali mendapatkan karakter bintang 5 Cyno pada baris ke-5, maka kurang lebih Anda telah melakukan 25 pull setelah mendapatkan Cyno. Anda membutuhkan setidaknya 50 pull lagi untuk mencapai soft pity dengan peluang tinggi mendapatkan karakter bintang 5.

Atau jaminan pada pull ke-90 di mana Anda harus melakukan 65 pull lagi.

Bagi Anda yang sudah tidak sabar menantikan banner terbaru Genshin Imapct 3.2 fase 2 yang bakal meluncur sore ini juga, berikut daftar karakter dan senjata yang hadir di banner terbaru ini.

Daftar Banner Genshin Impact 3.2

Banner karakter Genshin Impact 3.2:

Banner Genshin Impact 3.2 fase 2

  • Yae Miko (Bintang 5) - Electro
  • Tartaglia (Bintang 5) - Hydro
  • Layla (Bintang 4) - Cryo
  • Thoma (Bintang 4) - Pyro
  • Shikanoin Heizou (Bintang 4) - Anemo

Banner Genshin Impact 3.2 fase 2

Banner senjata Genshin Impact 3.2:

  • Kagura's Verity (Catalyst) - Bintang 5
  • Polar Star (Bow) - Bintang 5
  • Favonius Sword (Sword) - Bintang 4
  • The Bell (Claymore) - Bintang 4
  • Dragon's Bane (Polearm) - Bintang 4
  • Favonius Codex (Catalyst) - Bintang 4
  • The Stringless (Bow) - Bintang 4

Baca Juga: Cara Download Dolphin Emulator APK Versi 5.0 ke atas dan Spesifikasi Android Minimum

Seperti yang kita lihat pada daftar di atas, Layla akan menjadi karakter terbaru dari Sumeru yang bakal hadir di banner Genshin Imapct 3.2 fase 2 ini. Meski Layla merupakan karakter bintang 4, setidaknya bisa menjadi koleksi bagi Anda yang ingin mengumpulkan karakter dari region Sumeru.

Kira-kira ada karakter yang Anda incar pada banner Genshin Impact 3.2 fase 2 ini? Jika ada, simak jadwal rilis banner Genshin Impact 3.2 fase 2 berikut ini.

Jadwal Banner Genshin Impact 3.2 Fase 2

Banner Genshin Impact 3.2 fase 2 bakal meluncur pada tanggal 18 November - 6 Desember 2022. Banner ini akan berlangsung sampai patch Genshin Impact 3.2 ini berakhir.

Setidaknya dua minggu lebih banner Genshin Impact 3.2 fase 2 ini para pemain Genshin Impact berkesempatan untuk mendapatkan Yae Miko, Tartaglia dan yang lainnya, lengkap dengan senjatanya di banner senjata.

Itulah daftar banner Genshin Impact 3.2 fase 2 yang patut Anda nantikan menjelang akhir pekan ini. Jangan lupa, cek lagi tabungan primogem Anda untuk mempersiapkan hadirnya baner Genshin Impact 3.2 fase 2 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru