Cara membersihkan case HP yang menguning, mudah dan cepat!

Senin, 07 September 2020 | 03:46 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Cara membersihkan case HP yang menguning, mudah dan cepat!


TIPS & TRIK - JAKARTA. Penggunaan case pada HP kini makin populer. Bukan hanya untuk melindungi body HP, beragam model case yang tersedia di pasaran saat ini juga membuat tampilan HP jadi lebih menarik.

Salah satu jenis case HP yang paling banyak digunakan adalah case bening yang terbuat dari karet. Selain bisa memberikan perlindungan, case model ini juga bisa menunjukkan tampilan asli dari HP kita.

Belakangan mulai banyak vendor HP yang memberikan case bening gratis dalam paket penjualan. Karena diberikan secara resmi, kualitas fisiknya pun sudah sangat baik

Sayangnya, bagi banyak pengguna case bening, ada satu masalah yang selalu mengganggu, yaitu warna case yang menguning. Jika sudah begini, tampilan HP tidak lagi menarik.

Bagi Anda yang mengalami masalah ini, tidak perlu khawatir, ada beberapa cara membersihkan case HP yang menguning agar bisa kembali ke tampilan semula. Berikut ini adalah beberapa cara membersihkan case HP yang menguning dengan cepat dan mudah.

Baca Juga: Ini jenis masker yang disarankan WHO, masker katup tidak efektif

1. Menggunakan alkohol pembersih

Cairan pembersih berbasis alkohol saat ini sudah cukup mudah ditemukan di toko-toko bahan kimia. Di masa pendemi saat ini, cairan pembersih ini juga semakin banyak dijual.

Selain cairan pembersihnya, Anda juga perlu menyiapkan kain mikrofiber atau kain lainnya yang memiliki permukaan lembut.

Basahi kain dengan cairan pembersih secukupnya, lalu gosokkan ke case HP yang menguning selama beberapa saat. Secara perlahan warna kuning yang berasal dari kotoran akan terangkat.

Lakukan secara berulang sampai semua bagian pada case HP yang menguning mulai kembali ke warna aslinya.

Baca Juga: Tips merawat baterai iPhone agar tetap sehat dan tahan lama

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru