Cara membuat avatar di Fb, gampang banget, cuma 5 langkah

Jumat, 04 September 2020 | 09:10 WIB   Reporter: Adi Wikanto
Cara membuat avatar di Fb, gampang banget, cuma 5 langkah

ILUSTRASI. Cara membuat avatar di FB

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Cara membuat avatar di Fb / facebook sangat mudah. Kamu bisa membuat avatar di Fb secara cepat agar tampilan media sosialmu tampak up to date.

Facebook sudah uji coba fitur Avatar sejak pertengahan tahun 2019. Namun, saat itu fitur untuk membuat avatar di Fb hanya tersedia di beberapa negara.

Bulan lalu, Facebook memperluas layanan fitur membuat avatar di Fb ke banyak negara. Indonesia kebagian fitur layanan membuat Fb belakangan ini. Tak heran, belakangan ini banyak pengguna Facebook di Indonesia ramai-ramai membuat avatar di Fb.

Baca juga: Katalog promo Tupperware September 2020 cool teen, bawa bekal makanan makin kece

 

Agar tidak ketinggalan zaman, yuk ikut cara membuat avatar di Fb. Berikut adalah cara membuat avatar di Fb melalui hp kesayanganmu, sebagaimana dihimpun Kontan.co.id dari TomsGuide:

 1. Untuk mengawali cara membuat avatar di Fb, bukalah aplikasi Facebook dengan cara log in melalui perangkat Android atau iOS. Pastikan aplikasi Fb tersebut sudah updated.

2. Langkah membuat avatar di Fb selanjutnya adalah, pilih opsi Menu di aplikasi Facebook dengan klik simbol tiga garis bertumpuk di sisi kanan atas.

 

3. Klik opsi "See More" untuk membuka menu "Avatars".

4. Setelah memilih menu "Avatars", kamu akan diarahkan ke halaman selanjutnya untuk membuat penyesuaian avatar yang diinginkan, seperti warna kulit, bentuk wajah, rambut, dan mata.  Model rambut (Hairstyle) yang dipilih termasuk untuk warna dan ukurannya (panjang atau pendek).

Kamu juga bisa memilih apakah ingin membuat avatar di Fb dengan menggunakan kacamata atau lipstik. Lalu membuat avatar di FB dengan sentuhan topi, gundul dll.

Kamu juga bisa membuat avatar di Fb dengan memiliki alis yang beragam. Warna bola juga bisa dipilih menggunakan opsi Colour.

5. Setelah pengeditan selesai, kamu bisa menyimpan avatar tersebut dengan mengeklik tombol "Next". Jika kamu ingin mengubah avatar yang telah dibuat, kamu bisa mengedit dengan mengeklik ikon pensil yang berada di bagian kanan atas.

Setelah kamu selesai membuat avatar di Fb, kamu bisa menggunakannya secara langsung saat mengunggah status, memberikan komentar pada unggahan teman, atau dibagikan di Facebook Story.

Baca juga: Jurang resesi bayangi Indonesia, ini yang bisa kamu lakukan agar selamat

Kamu juga bisa membuat Avatar di Fb untuk foto profil, dibagikan saat chating dll. Itulah cara membuat Avatar di FB, selamat mencoba!

Selanjutnya: Promo Hari Pelanggan Nasional 2020, SPBU Pertamina beri cashback 30%

 

Editor: Adi Wikanto


Terbaru