Internet

Cara menggunakan Google Meet ternyata gampang banget, lo

Rabu, 29 Juli 2020 | 15:20 WIB   Reporter: Belladina Biananda
Cara menggunakan Google Meet ternyata gampang banget, lo

ILUSTRASI. Cara menggunakan Google Meet sangatlah mudah.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Google Meet membuat komunikasi seseorang dengan orang lain menjadi lebih mudah. Cara menggunakan Google Meet juga tidak sulit.

Di tengah pandemi virus corona, banyak sekali urusan yang bisa selesai dengan menggunakan Google Meet. Sesuai dengan namanya, Google Meet adalah aplikasi konferensi video yang Google tawarkan.

Siapa pun yang mempunyai akun Google pasti bisa menggunakan Google Meet. Semua jenis keperluan bisnis, pendidikan, dan kesehatan bisa menggunakan fitur-fitur yang Google Meet sediakan untuk saling terhubung.

Cara daftar Google Meet

Ada tiga cara daftar Google Meet yang bisa Anda lakukan. Dua cara menggunakan Google Meet di antaranya oleh pengguna G Suite yang ingin mendaftar untuk keperluan bisnis dan admin G Suite.

Baca Juga: Lagi tren, berikut cara efektif Zoom meeting di laptop

Bila ingin menggunakan Google Meet untuk keperluan pribadi, Anda bisa langsung log in atau masuk ke akun Google. Jika belum memiliki akun Google, Anda bisa melakukannya secara gratis di accounts.google.com.

Cara menggunakan Google Meet

Cara menggunakan Google Meet pun sangatlah mudah. Anda bisa menggunakan aplikasi di ponsel. Tentu saja, Anda harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu, atau menggunakan web di laptop tanpa perlu mengunduh aplikasi apapun.

Cara menggunakan Google Meet untuk panggilan video ada dua macam: Anda berperan sebagai pembuat rapat atau Anda bisa masuk ke rapat menggunakan link. Jika Anda memakai laptop, cara menggunakan Google Meet adalah dengan mengakses meet.google.com.

Cara menggunakan Google Meet yang mudah juga mendapat dukungan berbagai macam fitur yang menarik. Anda bisa mengadakan rapat yang bisa 100 peserta ikuti secara gratis.

Baca Juga: 4 situs freelancer yang bisa jadi sumber penghasilan

Lalu, Google Meet bisa dipakai di perangkat atau gadget apapun yang Anda pakai. Selain itu, Anda bisa menyesuaikan tampilan video dan audio sebelum mengikuti rapat.

Editor: Belladina Biananda


Terbaru