Cara Menghasilkan Uang dari TikTok, Cek Syarat Jumlah Followernya

Rabu, 08 Juni 2022 | 11:36 WIB Sumber: Kompas.com
Cara Menghasilkan Uang dari TikTok, Cek Syarat Jumlah Followernya

ILUSTRASI. Cara Menghasilkan Uang dari TikTok, Cek Syarat Jumlah Followernya


TIKTOK - Jakarta. Simak cara menghasilkan uang dari TikTok. Daripada hanya menjadi penikmat video, Anda juga bisa menghasilkan uang dari TikTok.

TikTok memang sudah terkenal sebagai media sosial untuk menghasilkan uang dari internet. Lalu, bagaimana cara menghasilkan uang dari TikTok?

TikTok saat ini menjadi salah satu aplikasi yang populer dan diminati masyarakat. Dikutip dari Insider, pengguna aktif bulanan TikTok bahkan telah tumbuh melampaui satu miliar pada 2021 lalu.

Cara menghasilkan uang dari TikTok

Beberapa cara menghasilkan uang dari TikTok, yakni dari memakai fitur monetisasi bawaan, bergabung dengan kampanye promosi merek, hingga menjadi pemasar musik lewat TikTok. Salah satu kelebihan TikTok adalah TikTok menawarkan fitur monetisasi bawaan yang bisa digunakan para influencer.

Berikut cara menghasilkan uang dari TikTok dan syarat followernya:

1. Menjadi pembuat konten TikTok

Cara pertama menghasilkan uang dari TikTok adalah dengan menjadi pembuat konten. Untuk mendapatkan uang sebagai pembuat konten TikTok maka ada sejumlah syarat. Sejumlah persyarat yang harus dipenuhi yakni pembuat konten harus berusia 18 tahun ke atas.

Selain itu, pembuat konten memiliki setidaknya 10.000 pengikut. Pembuat konten setidaknya juga memiliki penayangan lebih dari 100.000 dalam 30 hari. Sayangnya, disampaikan dalam laman TikTok, syarat ini hanya untuk pengguna yang berbasis di Amerika Serikat (AS), Inggris, Perancis, Jerman, Spanyol, dan Italia.

Baca Juga: Cara Membuat Video Greenscreen untuk Konten TikTok

2. Mendapat hadiah virtual saat siaran langsung atau live

Cara kedua menghasilkan uang dari TikTok adalah mendapatkan hadiah virtual saat live. Agar seseorang bisa memunculkan fitur hadiah virtual atau hadiah Live saat streaming ada syarat yang harus dipenuhi.

Syaratnya pembuat konten harus berusia 18 tahun ke atas. Selain itu, harus memiliki setidaknya 1.000 pengikut. Hadiah Live adalah fitur yang disediakan yang memungkinkan pemirsa bereaksi pada video TikTok Anda dan menunjukkan apresiasinya.

Hadiah Live adalah salah satu cara mengumpulkan diamond yang bisa ditukar dengan uang. Saat ini, fitur ini bisa digunakan pengguna TikTok dari berbagai negara.

3. Mendapat hadiah dari video

Cara ketiga menghasilkan uang dari TikTok adalah mendapatkan hadiah dari video. Untuk mengaktifkan fitur mendapat hadiah dari sebuah video, seseorang harus berusia minimal 18 tahun dan memiliki setidaknya 100.000 pengikut.

Hadiah video adalah cara bagi pemirsa bereaksi terhadap video TikTok dan menunjukkan penghargaan atas konten yang Anda buat. Mengaktifkan hadiah Video adalah salah satu cara untuk mengumpulkan diamond di TikTok yang bisa ditukar uang. Fitur hadiah ini bisa dinikmati para content creator TikTok di lokasi manapun.

4. Menerima tips

Cara keempat menghasilkan uang dari TikTok adalah menerima tips. Untuk bisa mendapatkan tips, maka creator harus berusia minimal 18 tahun dan memiliki 100.000 pengikut.

Sebagaimana disampaikan dalam laman resmi TikTok, seseorang bisa memberikan tips pada orang tertentu atas konten-konten yang dibuatnya. Meski demikian, fitur tips ini saat ini mensyaratkan agar pengguna berbasis di AS.

Itulah berbagai cara menghasilkan uang dari TikTok. Anda tertarik menghasilkan uang dari TikTok?

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cara Dapatkan Uang dari TikTok dan Syarat Jumlah Follower",


Penulis : Nur Rohmi Aida
Editor : Rendika Ferri Kurniawan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru