Cara Menghilangkan Kantung Mata, Coba 4 Bahan Alami Ini

Jumat, 15 April 2022 | 10:44 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Cara Menghilangkan Kantung Mata, Coba 4 Bahan Alami Ini

ILUSTRASI. Kantung mata.


KONTAN.CO.ID - Kantung mata bagi sebagian orang menjadi masalah bisa membuat rasa percaya diri berkurang. Perlu Anda ketahui, ada beberapa cara menghilangkan kantung mata hanya dengan menggunakan bahan alami. 

Bahan alami tersebut dipercaya dapat menghilangkan kantung mata karena mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit. 

Sebelum itu, kantung mata adalah kondisi sebagian jaringan otot di sekitar mata yang mulai melemah. Kantung mata sendiri bisa disebabkan oleh banyak faktor mulai stres hingga bertambahnya usia. 

Baca Juga: Ampuh Banget! Coba 6 Obat Ambeien yang Berbahan Alami Ini

Melansir dari Canyon Ranch, berikut ada beberapa cara menghilangkan kantung mata menggunakan bahan alami, di antaranya: 

Jeruk 

Cara menghilangkan kantung mata yang pertama Anda bisa menggunakan jeruk. Hal tersebut dikarenakan jeruk mengandung banyak vitamin C dan vitamin A yang baik untuk kulit. 

Selain itu, menggunakan air perasan jeruk ke sekitar mata secara rutin mampu menghilangkan kantung mata dan menyamarkan lingkaran hitam.

Putih Telur

Selanjutnya Anda bisa menggunakan putih telur untuk menghilangkan kantung mata. Pasalnya, kandungan dalam putih telur mampu mengencangkan kulit, termasuk akibat kantung mata. 

Caranya, Anda tinggal menggunakan putih telur dari kulkas atau dalam kondisi dingin langsung ke area sekitar kantung mata. Setelah beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat.

Baca Juga: Kelebihan Berat Badan, Waspada 6 Penyebab Hipertensi Ini

Kentang

Kentang juga dapat dimanfaatkan menjadi salah satu cara menghilangkan kantung mata. Pasalnya, kentang mengandung antiinflamasi yang bisa membantu menghilangkan kantung mata. Selain itu, kentang juga baik untuk kesehatan kulit. 

Teh Hijau 

Cara menghilangkan kantung mata lainnya, Anda bisa menggunakan teh hijau. Salah satu jenis teh ini mengandung antioksidan dan antiinflamasi yang cukup efektif mengatasi kantung mata. Tak hanya sebatas itu, teh hijau juga baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru