Cara mengubah font di Whatsapp dan Instagram tanpa harus instal aplikasi lain

Selasa, 27 Oktober 2020 | 08:29 WIB Sumber: Kompas.com
Cara mengubah font di Whatsapp dan Instagram tanpa harus instal aplikasi lain

ILUSTRASI. Cara mengubah font di Whatsapp dan Instagram tanpa harus instal aplikasi lain. REUTERS/Dado Ruvic


WHATSAPP - Jakarta. Pengguna aplikasi Whatsapp kita dapat dengan mudah mengubah font atau jenis tulisan saat membuat pesan singkat. Cara mengubah font di Whatsapp ini bisa dilakukan tanpa menginstal aplikasi lain. Selain itu, cara mengubah font ini juga bisa diterapkan di Instagram.

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang populer digunakan untuk berkomunikasi. Pada 2016 lalu, WhatsApp kedatangan fitur baru untuk mengubah tulisan menjadi cetak tebal (bold), miring, dan teks yang dicoret (strikethrough).

Nah, selain ketiga format teks tersebut, tulisan di WhatsApp juga bisa diganti menggunakan font atau gaya lain tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan. Caranya, melalui website untuk mengubah font WhatsApp.

Ada banyak website yang bisa digunakan, di antaranya adalah www.fontforinstagram.com Sesuai dengan namanya, website ini tidak hanya bisa digunakan untuk mengubah font dalam chat WhatsApp, melainkan juga Instagram.

Baca juga: Bank BCA digugat nasabah karena deposito hangus

Pengguna juga bisa mengubah jenis font yang ingin digunakan dalam caption Instagram. Caranya pun mudah yakni cukup "copy-paste".

Generator ini mendukung hampir semua jenis smartphone. Tetapi ada beberapa font yang dibatasi untuk digunakan di Facebook. Namun, pengguna bisa menggunakannya di Twitter, ini akan bekerja dengan baik," tulis keterangan di fontsforinstagram sebagaimana dikutip KompasTekno Senin (26/10/2020).

Pengguna bisa masuk ke situs tersebut dengan membuka tautan berikut. Setelah itu, pengguna akan langsung dihadapkan dengan sebuah kolom besar di bagian atas.

Editor: Adi Wikanto

Terbaru