Cara mudah mengontrol perangkat smart home, cukup dengan satu aplikasi

Rabu, 12 Mei 2021 | 09:54 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Cara mudah mengontrol perangkat smart home, cukup dengan satu aplikasi

ILUSTRASI. ILUSTRASI OPINI - Meregulasi Perkembangan Teknologi


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rumah pintar (smart home) menjadi impian banyak orang di era digital seperti sekarang. Tapi menggunakan beragam perangkat pintar dari berbagai brand ternyata merepotkan. Mengingat harus menggunakan aplikasi  berbeda beda untuk mengontol.

Maka, jika inginmembangun smarthome, disarankan menggunakan perangkat pintar dengan brand yang sama. Sehingga dapat dikontrol melalui satu aplikasi yang sama. “Dengan satu aplikasi bisa memantau dan mengontrol berbagai macam perangkat pintar di rumah,” ujar Marketing Manager TP-Link Indonesia, Yoshia, dalam rilis ke Kontan.co.id, Rabu (12/5).

Salah satu aplikasi itu adalah Tapo App, yang berfungsi seperti remote control yang mengendalikan berbagai macam perangkat pintar. Tapo adalah sub-brand dari TP-Link yang khusus menawarkan berbagai perangkat smart home. Perangkat Tapo yang sedang banyak diminati adalah Tapo P100 Smart Plug, Tapo C200 dan Tapo C100 IP Camera, Tapo L510E Smart Bulb dan Tapo L530E Multicolor Smart Bulb.

Tapo P100 Smart Plug merupakan steker pintar yang dapat mengubah perangkat elektronik biasa menjadi perangkat pintar. Pengguna menghubungkan perangkat elektronik yang ada di rumah seperti TV, teko listrik atau setrika listrik ke Tapo P100 Smart Plug untuk dapat mengontrol dari Tapo App..  

Ada lagi perangkat yang bisa dihubungkan melalui aplikasi. Seperti IP Cam dan smart bulb. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru